Sukses

Lifestyle

Curug Sidoharjo, Eksotisme Air Terjun Tertinggi di Yogyakarta

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang pesona Kulon Progo hanya berupa puncak-puncak dengan panorama alam memukau? Salah satu bagian pembentuk Yogyakarta itu punya godaan lain, yakni air terjun tertinggi di Kota Budaya. Adalah Curug Sidoharjo, spot yang bisa jadi alasan lain untuk kembali singgah di kota di selatan Pulau Jawa tersebut.

Berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, air terjun ini ramai disambangi pelancong ketika musim penghujan. Debit air yang tengah tinggi di waktu tersebut membuat panorama di sini kian memukau.

Curug Sidoharjo, Kulon Progo, Yogyakarta. (alfiandanis/Instagram)

Untuk mencapai Curug Sidoharjo, kamu harus berjalan sekitar 300 meter dari rumah kepala dusun setempat. Jalurnya berupa setapak dengan  bentangan sawah mengungkung di kanan-kiri. Kian menyempurnakan, akan kamu jumpai pula barisan bukit yang jadi batas pandangan,

Setelah melewati jalan yang masih berupa tanah, deras 'senandung' air yang jatuh dari ketinggian tak kurang dari 75 meter pun siap menyambutmu. Dikelilingi pepohonan nan rindang, suasana di sini kian tenang dan sejuk. Apalagi jika kamu menyempatkan diri menjajal segarnya air di kolam yang tepat berada di kaki curug.

Curug Sidoharjo, Kulon Progo, Yogyakarta. (faisal.nh/Instagram)

Untuk menikmati panorama Curug Sidoharjo secara menyeluruh, kamu pun bisa naik ke sisi air terjun. Namun untuk menjangkau spot tersebut, kamu harus melalui jalur yang dikenal terjal dan licin. Menikmati satu lagi pesona Yogyakarta dengan paras berbeda. Tergoda mampir?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading