Sukses

Lifestyle

5 Makanan yang Harus Kamu Konsumsi Kalau Kamu Jerawatan

Fimela.com, Jakarta Jerawat yang membandel memang sangat mengesalkan. Bukan hanya kamu merasa tak nyaman dengan penampilan pada wajah, tapi jerawat yang cukup besar juga menimbulkan rasa sakit. Bahkan, ada juga yang bisa sampai menimbulkan sakit kepala. Kalau sudah begini, kamu mungkin akan mengobatinya dengan berbagai salep atau obat luar tertentu. 

Ternyata, kamu juga bisa mengatasinya dari dalam, lho! Kamu hanya cukup mengetahui beberapa makanan yang bisa mengatasi jerawatmu. Lagi pula, dengan mengatasi jerawat membandel dari dua arah, akan membuat jerawat menjadi kempis dan kulitmu menjadi cepat pulih. 

Sebelumnya, kamu harus mengurangi makanan yang mengandung gula. Ganti dengan makanan dan camilan lain yang mengandung banyak serat seperti buah dan sayur. Sehingga pencernaan bekerja lebih optimal. Dengan begitu, pencernaanmu akan menyerap gizi yang akan meningkatkan kesehatan kulit. 

Memilih makanan yang baik ketika kamu jerawatan tak terlalu sulit. Kamu hanya butuh mencari bahan makanan, baik sayuran atau buah-buahan yang mengandung vitamin C, B, dan E. Berikut 5 makanan yang harus kamu konsumsi agar jerawat cepat sembuh. 

Avokad | via: Liputan6.com

Selada Air | via: liputan6.com

Salmon | via: liputan6.com

Oat | via: liputan6.com

Tauge | via: liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading