Sukses

Fashion

Ternyata Ini Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Fimela.com, Jakarta Ternyata bukan hanya wajah saja yang bisa disinggahi oleh jerawat, ada beberapa area tubuh lainnya yang juga bisa menjadi tempat jerawat tumbuh, salah satunya adalah punggung. Namun, tidak semua orang memiliki jerawat di punggung, namun dimana pun letak jerawat tersebut, pasti keberadaannya akan sangat menjengkelkan, bukan?

Lalu pertanyaannya adalah apakah penyebab timbulnya jerawat di punggung? Dilansir dari Livestrong.com, jerawat di punggung bisa disebabkan oleh keringat berlebih sehingga membuat kotoran lebih mudah menempel, pakian yang kamu gunakan ternyata tidak menyerap keringat sehingga menyebabkan iritasi kulit dan timbullah jerawat.

Kalau sudah tahu penyebabnya, kini tibalah untuk membahas bagaimana cara mengatasi jerawat di punggung. Yup, inilah bagian paling penting yang pastinya ingin diketahui oleh mereka-mereka yang punya masalah jerawat di punggung. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat di punggung.

1. Kalau punggung kamu sudah dipenuhi oleh jerawat, maka cara terbaik untuk mengatasinya adalah mandi, apalagi ketika tubuhmu sedang sangat berkeringat. Untuk menghilangkan jerawat di punggung, ada baiknya kamu menggunakan sabun yang mengandung asam salsilat untuk membersihkan minyak.

Ini Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung. (Foto: plumbtile.com)

2. Sampo yang kamu gunakan juga bisa menyebabkan jerawat, sehingga ada baiknya saat keramas kamu menjaga agar sampo atau pun kondisioner yang mengandung sodium lauryl sulfat dan natrium laureth sulfate tersebut tidak mengenai punggungmu, kalau pun kena, segeralah bilas dengan air hingga bersih.

Ini Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung. (Foto: lifejacks.com)

3. Supaya jerawat dipunggung cepat hilang nggak ada salahnya untuk kamu rutin maskeran. Untuk membuat masker punggung kamu hanya harus menyiapkan perasan air lemon yang dicampur dengan sedikit air, oleskan ke punggung, lalu diamkan hingga kering, setelah itu bilas dengan air bersih.

Ini Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung. (Foto: YouTube.com)

Meskipun tak terlihat seperti jerawat yang ada pada wajah, namun sebaiknya kamu juga jangan menyepelekan keberadaan jerawat di punggung. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading