Sukses

Lifestyle

Surat Putri Diana Dilelang, Terjual Ribuan Dolar

Fimela.com, Jakarta Berbagai hal yang menyangkut Lady Diana atau Putri Diana ternyata masih sangat diminati. Salah satunya adalah surat yang dikirim oleh Putri Diana kepada pejabat Istana Buckingham, Inggris. Dalam surat tersebut terungkap kalau Pangeran Harry "terus-menerus dalam kesulitan" di asrama sekolah.

Seperti dilansir dari antaranews, surat itu terjual ribuan dolar pada lelang di Inggris, Kamis (5/1/2017). Enam catatan tulisan tangan tersebut dikirm ke Kepala Istana Buckingham Steward Cyril Dickman pada 1980-an dan 1990-an dan memperlihatkan sekilas kehidupan sang Putri.

Maskot kecantikan dunia, Lady Diana. (via: dailymail.co.uk)

"Anak-anak dalam keadaan baik dan menikmati asrama, walaupun Harry terus-menerus dalam kesulitan!," tulis Putri Diana, dalam satu surat, pada 17 Oktober 1992. Surat dari Kensington Palace tersebut, yang diperkirakan terjual 745 dolar AS sampai 1.117 dolar AS, dijual seharga 2.978 dolar AS oleh rumah lelang Cheffins Fine Art.

Catatan lain dikirim hanya berberapa hari setelah kelahiran Pangeran Harry pada 1984. Dalam surat tersebut Diana menjelaskan tentang ‘waktu bahagia’ "William memuja adiknya dan menghabiskan seluruh waktu bersama Harry dengan ciuman dan pelukan yang tak habis-habis, hampir tidak membiarkan orang tuanya mendekat!," tulis Diana.

Pangeran William, Putri Diana, dan Pangeran Harry dalam satu kesempatan (Vanity Fair)

Surat, yang juga diperkiraan terjual 745 dolar AS hingga untuk 1.117 dolar AS tersebut, dilelang seharga 3.972 dolar AS. Juru bicara Cheffins menggambarkan surat tersebut sebagai "koleksi historis penting dari surat kerajaan dan memorabilia”. Putri Diana meninggal pada Agustus 1997 setelah mengalami cedera fatal dalam kecelakaan mobil di Paris, Prancis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading