Sukses

Lifestyle

Air Terjun Mata Jitu, Pesona yang Sempat 'Menyihir' Lady Diana

Fimela.com, Jakarta Seakan enggan tersibak secara terang-terangan, primadona di pusat Pulau Moyo ini tersembunyi di balik jajaran pohon nan rapat. Dalam kesunyian alam sempurna, terselip 'harmoni' gemericik air yang begitu menggoda untuk disambangi. Adalah Air Terjun Mata Jitu, pesona Sumbawa yang siap menambat hati para pemburu eksotisme.

Terkungkung hijau dari pepohonan dan belukar, Mata Jitu seakan dibingkai sempurna oleh alam. Hijau tua yang jadi warna air membuat hasrat untuk 'tenggelam' dalam kesegaran menyeruak seketika. Bak punya daya magis, Mata Jitu sanggup menghipnotis setiap pasang mata.

 

A photo posted by imam pamuji (@imampamuji_pp) on

Terdiri dari empat undakan dan tujuh kolam, destinasi yang namanya diartikan sebagai mata air yang jatuh tepat mengenai kolam di bawahnya ini tersohor tak hanya di kalangan turis lokal. Salah satu tokoh ternama yang sempat bertandang ke Mata Jitu adalah Lady Diana.

Tak heran kalau Mata Jitu juga disematkan julukan sebagai Queen Waterfall. Demi merambah eksotisme Mata Jitu, pelancong bisa menyewa perahu nelayan dari Desa Ai Bari di Sumbawa. 'Membelah' laut selama dua jam, perjalanan dilanjutkan dengan ojek motor selama kurang lebih 20 menit.

 

A photo posted by Novita Puji Lestari (@vtarii) on

Belum selesai. Turun dari sepeda motor, pengunjung masih harus melewati jalur yang terjal di beberapa titik. Meski terkesan berat, namun suguhan panorama di sepanjang jalan pun tak kalah memukau. Mulai dari savana, garis gunung yang saling sambung-menyambung, hingga lembab yang menghasilkan harum aroma pohon. Air Terjun Mata Jitu, romantis di tengah senyap Moyo.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Top 10 Tempat Paling Romantis di Asia yang Cocok untuk Bulan Madu
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Melakukan Solo Traveling yang Bakal Jadi Pengalaman Tak Terlupakan