Sukses

Lifestyle

Bukit Kapur Jaddih, Luka Alam yang Jadi Tempat Populer di Madura

Fimela.com, Jakarta Diabaikan dengan rupa yang dalam satu perspektif tak lagi dibutuhkan, Bukit Kapur Jaddih malah menjelma jadi destinasi populer di Madura. Sebelumnya, daratan kecil di kanan Jawa ini semata dikenal dengan jajaran pantai cantik yang dilengkapi bentangan pasir putih nan lembut. Namun kini, Madura punya opsi lain untuk dinikmati.

Berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Bangkalan, kawasan tambang ini bahkan disebut-sebut sebgai spot paling Instagrammable di Madura. Coba kamu perhatikan saja, Bukit Kapur Jaddih hampir tak absen di setiap unggahan di media sosial yang berlatar Madura.

Bukit Jaddih, Bangkalan, Madura. (berangkatkita/Instagram)

Mirip Brown Canyon di Semarang, akan kamu dapati bongkahan yang disertai guratan elok berukuran cukup besar. Pola tersebut merupakan hasil pahatan para penambang yang mengais rezeki di sini selama bertahun-tahun. Selain itu, terdapat pula kolam yang juga bekas galian tepat di tengah Bukit Kapur Jaddih.

Seiring populernya, pemerintah daerah berbenah memperbaiki tempat ini. Seakan sadar akan potensi wisata yang dihadirkan. Alhasil, kini Bukit Kapur Jaddih menjelma jadi salah satu alasan utama untuk sejenak meninggalkan daratan utama Jawa.

Bukit Jaddih, Bangkalan, Madura. (anandaputrilaras/Instagram)

Namun karena masih terdapat penambangan aktif di sekitar Bukit Kapur Jaddih, pengunjung harus tetap berhati-hati. Pagi dan sore hari merupakan waktu terbaik untuk berkunjung, lantaran sengat matahari tek segalak ketika tepat berada di atas kepala. Dengan parasnya yang fotogenik, kamu pasti tak ingin melewatkan kunjungan ke sini ketika pelesiran ke Madura.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading