Sukses

Lifestyle

5 Keahlian Teknologi Informasi Paling Dicari

Fimela.com, Jakarta Kebutuhan tenaga kerja di bidang [teknologi informasi](/2680073 "") diyakini akan tetap tinggi. Penghasilan yang akan didapat pun menggiurkan.

Namun akan sangat baik apabila kamu mengetahui terlebih dahulu tren teknologi apa yang akan banyak dicari perusahaan agar kamu bisa lebih mendalami.

Berdasar situs jalantikus.com, ada lima keahlian teknologi yang sangat dicari untuk tahun ini dan menggiurkan karena imbalannya yang didapat lumayan besar. Berikut lima keahlian teknologi informasi yang wajib kamu asah untuk meningkatkan pendapatan kamu di tahun 2017 ini.

Keberadaan teknologi informasi (TI) saat ini sudah tidak dapat terhindarkan lagi pada kehidupan sehari-hari.

Cybersecurity

Sebuah perusahaan bisa saja kehilangan kepercayaan pelanggannya jika mereka tidak memperkuat system untuk masalah keamanan. Maka dari itu, kemampuan Cybersecurity akan jadi keahlian abadi.

Mobile Development

Demi meningkatkan penggunaan smartphone dan tablet, maka banyak perusahaan membutuhkan seorang pekerja yang bisa eksplorasi dan mengimplementasikan aplikasi serta website yang mobile-friendly. Makanya, keahlian Mobile Development, khususnya untuk Android dan iOS akan menjadi permintaan yang tinggi untuk setiap perusahaan.

Cloud dan Distributed Computing

Seiring berkembangnya teknologi, maka proses komputasi berbasis cloud itu sudah tidak terdengar aneh. Bahkan, sistem penyimpanan dalam perangkat bisa ketinggalan zaman. Maka dari itu, keahlian untuk mendistribusikan komputasi dan pengawanan menjadi keahlian yang dicari belakangan ini.

Ilustrasi teknologi informasi (Foto: valueautomation.com)

Data Visualization

Keahlian Data Visualization merupakan cara yang tepat untuk menyampaikan konsep-konsep yang kompleks dalam sebuah komunikasi visual agar mudah dipahami secara universal. Keahlian seperti ini mirip dengan analisis keterampilan membaca data.

Sebab, ketika data dikumpulkan, maka seseorang yang memiliki keahlian ini akan menyajikan penerangan dalam bentuk yang mudah dimengerti oleh semua orang. Keren ya?

User Interface Design

User Interface Design adalah desain antarmuka untuk sebuah mesin dan software, seperti komputer, perangkat mobile, dan peralatan elektronik lainnya. Tujuan dari keahlian ini adalah membuat interaksi pengguna menjadi nyaman, sederhana, dan seefisien mungkin. 

Demikian lima keahlian dalam teknologi yang layak didalami agar mudah mendapat kerja.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading