Sukses

Lifestyle

Pernikahan Lebih Bahagia Jika Pasangan Berbagi Tugas Rumah Tangga

Fimela.com, Jakarta Aktivitas rumah tangga seperti memasak, beris-bersih, berkebun, merupakan bagian yang tak terpisahkan dari hidup setelah pernikahan, terlebih ketika kamu dan suami sudah tinggal di rumah sendiri. Kamu mungkin sudah mengerti akan hal itu, tapi tahukah kamu bahwa bagaimana kamu dan pasangan membagi tugas-tugas rumah tangga itu bisa mempengaruhi kebahagiaan pernikahan kalian?

Sebuah jurnal yang dipresentasikan kepada Council on Contemporary Families menemukan bahwa pasangan yang berbagi peran dalam pekerjaan rumah tangga, memiliki ketertarikan lebih kepada satu sama lain. Meredith Rollins, Editor in chief di majalah Redbook, juga mengatakan bahwa pasangan yang berbagi tugas seperti itu akan lebih bahagia.

Mengerjakan tugas rumah tangga berdua bisa membuat pernikahan lebih bahagia. (Foto: health.com)

"Di dalam hubungan, kamu cenderung terpaku pada rutinitas," kata Rollis kepada abcnews. "Kamu selalu melakukan ini, aku selalu melakukan itu, jadi memadupadankan keduanya akan membuat penyegaran," tambahnya.

Mengerjakan tugas rumah tangga berdua bisa membuat pernikahan lebih bahagia. (Foto: rd.com)

Dengan mencoba memahami apa yang dilakukan pasanganmu, kamu juga akan belajar untuk lebih menghargai apa yang dilakukan, sekecil apapun itu. Bertukar peran juga membuat kalian melakukan hal-hal baru, dan hal itu, baik secara langsung ataupun tidak akan membuat pernikahan kalian terhindar dari bosan.

***

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading