Sukses

Lifestyle

Ternyata Jarak Mempengaruhi Kepada Siapa Kamu Jatuh Cinta, Lho!

Fimela.com, Jakarta Cinta memang soal perasaan, tapi kini perasaan itu juga bisa diperhitungkan secara ilmiah. Banyak penelitian yang telah dilakukan untuk membuktikan berbagai macam hal berkaitan dengan cinta, hubungan asmara, juga para pasangan, secara teoritis.

Kalau kamu mau mencari tahu kenapa banyak orang yang nggak tahan menjalin hubungan jarak jauh pun ada teori terkaitnya, lho! Situs time.com menuliskan bahwa kedekatan secara fisik bisa memberikan pengaruh yang cukup signifikan pada cinta.

Sebuah studi yang dilakukan di Ohio pada 1950, 431 pasangan yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan surat nikah diwawancara terkait dengan pertemuan, cinta, dan jarak. Hasilnya, 54% pasangan yang menikah tersebut terpisah jarak 16 blok atau lebih saat mereka pertama bertemu, 37% dari mereka terpisah jarak 16 blok atau lebih. Dari hasil penelitian tersebut dapat terlihat bahwa angka pernikahan berkurang ketika jarak tempat tinggal pasangan semakin jauh.

Cinta, perasaan, dan hubungan bisa diperhitungkan secara teoritis. (Foto: unsplash.com)

Lokasi tempat tinggal dan jarak antara keduanya menjadi faktor penting untuk dipertimbangkan. Kalau kamu mencari cinta, pikirkan di mana kamu harus menghabiskan waktu, mana tempat yang sering kamu kunjungi, dan apakah orang-orang di sana adalah orang yang ingin kamu pacari? Jika kamu hanya pergi dari rumah ke kantor lalu kembali ke rumah setiap hari, dan orang-orang di sana bukanlah orang yang ingin kamu pacari, jangan heran kalau kamu jomblo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading