Sukses

Lifestyle

Cari Kejelasan Status Hubungan Agar Terhindari Dari 3 Situasi Ini

Fimela.com, Jakarta Prinsip dalam menjalani hubungan bisa berbeda antara yang satu dengan lainnya. Ada orang yang nggak mementingkan kata jadian, selama dia merasakan perhatian dan kesenangan seperti yang bisa didapatkan oleh pasangan, ya dijalani saja. Tapi ada pula yang merasa perlu memperjelas status sejak awal.

Ya, memang bagi sebagian orang, mengejar kata "jadian" itu termasuk sikap kekanak-kanakan. Tapi mengejar kejelasan status sejak awal juga sebaiknya nggak disepelekan, lho. Selain membuatmu menjalaninya lebih tenang, menanyakan kejelasan status hubungan yang kamu jalani sejak awal juga bisa mencegah hal-hal yang nggak diinginkan seperti;

1. Ternyata kamu baper seorang diri. Menganggap "ya namanya juga orang dewasa, nggak usah ada tembak-tembakan segala", eh taunya dia emang nggak mau jadiin kamu pacarnya, terus PDKT sama cewek lain.

Cari kejelasan hubungan agar terhindar dari situasi ini. (Foto: giphy.com)

2. Bingung jawab apa saat ditanya keluarga, "ini pacarnya?" Nggak mungkin kan kamu jawab "nggak tahu, Ma. Kita deket sih, tapi dia nggak pernah nembak aku, nggak pernah ada kata jadian, jadi aku bingung deh kita ini apa"?

Cari kejelasan hubungan agar terhindar dari situasi ini. (Foto: giphy.com)

3. Merugi waktu, tenaga, dan perasaan karena mempertahankan sesuatu yang ternyata nggak dimaksudkan untuk kamu. Nanti udah capek-capek "menjalin hubungan" sama dia, jaga hati dan menutup diri dari cowok lain yang PDKT sama kamu, tapi ternyata dia juga nggak merasa macarin kamu, gimana?

Cari kejelasan hubungan agar terhindar dari situasi ini. (Foto: giphy.com)

Nggak ada salahnya sama sekali kalau kamu mau memperjelas status hubungan kalian, lho. Nggak usah nunggu dia yang maju, kamu juga boleh menanyakan lebih dulu. Daripada nanti susah bertahan lama-lama baru bingung "kita ini sebenarnya apa?", kan nggak seru, girls!

***

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Tips Menjalani Hubungan dengan Pasangan yang Gila Kerja
Artikel Selanjutnya
4 Tanda Dia Bukan Pasangan yang Tepat Untukmu