Sukses

Lifestyle

Tanpa Kamu Sadari, Ini 5 Kegunaan Sampo Selain untuk Keramas

Fimela.com, Jakarta Berbicara soal kesehatan rambut pasti tidak akan terlepas dari yang namanya sampo. Cairan pembersih rambut yang satu ini hadir dengan beragam jenis sesuai dengan jenis rambut yang dimiliki oleh si pemakai. Namun tahukah kamu jika sampo tak hanya dapat digunakan untuk keramas saja? Berikut ini adalah beberapa manfaat lain dari sampo.

1. Membersihkan Kuas Makeup. Kuas yang kotor merupakan tempat yang nyaman untuk bakteri. Memakai kuas kotor bisa membuat kulit kamu iritas. Untuk mencegah hal tersebut kamu harus rutin membersihkan kuas. Nah, untuk membersihkannya kamu bisa mencucinya dengan menggunakan sampo lalu dibilas dengan air hangat.

Kegunaan Sampo Selain untuk Keramas. (Foto: wpengine.netdna-cdn.com)

2. Membersihkan Baju yang Berbahan Lembut atau Halus. Kamu tidak membutuhkan keahlian mencuci yang khusus untuk membersihkan pakaian berbahan terlalu halus, cukup mencucinya dengan menggunakan sampo.

Kegunaan Sampo Selain untuk Keramas. (Foto: dmcdn.net)

3. Menghilangkan Noda yang Ada Pada Pakaian. Oh tidak, lipstik menempel di baju putih? Jangan panik, oleskan sampo pada bagian yang terkena noda sebelum kamu memasukannya ke mesin cuci. Setelah itu, baju putih kamu tak akan bernoda sama sekali.

Kegunaan Sampo Selain untuk Keramas. (Foto: YouTube.com)

4. Mencukur Bulu Kaki. Kamu nggak perlu ribet menggunakan foam pencukur, sebagai gantinya kamu bisa mengoleskan sampo. Hasilnya, kaki kamu akan terasa lebih lembut.

Kegunaan Sampo Selain untuk Keramas. (Foto: femside.com)

5. Membuat Sepatu Kamu Lebih Mengkilap. Cairan pembersih rambut yang satu ini juga sangat berguna untuk sepatu kulit kamu. Jika sepatu kesayangan terlihat kusam karena tertutup oleh debu, maka oleskan sedikit sampo lalu digosok ke seluruh bagian sepatu. Selamat, sepatu kamu terlihat baru lagi!

Kegunaan Sampo Selain untuk Keramas. (Foto: YouTube.com)

Sekarang kamu sudah tahu kan kalau sampo tidak hanya dapat digunakan untuk keramasan atau membersihkan rambut, tetapi juga memiliki segudang manfaat lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading