Sukses

Lifestyle

3 Mitos Tentang Pria yang Bisa Merusak Hubunganmu

Fimela.com, Jakarta Suka atau nggak suka, dipercaya atau nggak dipercaya, mitos itu akan tetap ada dalam kehidupan sehari-hari. Hubungan percintaanmu pun nggak terlepas dari jeratan mitos, lho. Seperti misal; nggak boleh duduk di depan pintu, nanti jodohnya jauh. Pernah dengar mitos semacam itu?

Masih banyak contoh mitos lain. Kamu boleh percaya, boleh juga nggak. Tapi ada baiknya bila kamu menanggapinya dengan lebih realistis agar hidup dan kisah percintaanmu tak terganggu oleh pikiran-pikiran yang kurang relevan dengan kenyataan. Ada lagi, nih, beberapa mitos yang menyangkut hubunganmu dengan pasangan. Berikut contohnya dan bagaimana kamu harus menghalaunya:

1. Pria akan minder jika wanita lebih sukses dan berpendidikan lebih tinggi. Kalau kamu mempercayai mitos tersebut, mimpi dan cita-citamu akan terkubur karena kamu takut kehilangan pria yang mencintaimu, ya kan? Raihlah kesuksesan yang kamu inginkan dan pendidikan yang setinggi-tingginya, pria yang mencintaimu nggak akan 'kabur' hanya karena itu, selama kamu ingat bahwa dia menginginkan kamu sebagai pasangan yang dicintai, bukan sebagai bos-nya.

Mitos tentang pria yang bisa merusak hubunganmu. (Foto: unsplash.com)

2. Pria jarang pakai perasaannya. Mentang-mentang dia nggak memperlihatkan sisi emosional dari dirinya, bukan berarti mereka nggak punya. Pria juga punya sisi emosional seperti wanita, hanya saja mereka menunjukkannya dengan cara yang berbeda.

Mitos tentang pria yang bisa merusak hubunganmu. (Foto: unsplash.com)

3. Pria nggak mengerti apa yang kamu inginkan. Sebelum kamu mempercayainya, kamu ingat-ingat dulu, apakah kamu sudah membantunya untuk mengerti apa keinginannmu? Pria kerap kali dianggap kurang pengertian karena nggak bisa menebak apa keinginan wanitanya. Well, sebelum memberi label 'nggak pengertian', pastikan kamu sudah menyampaikan padanya apa yang kamu butuh dari dia.

Mitos tentang pria yang bisa merusak hubunganmu. (Foto: unsplash.com)

Adanya mitos bukan untuk kamu telan mentah-metah, apalagi kalau nggak ada fakta yang memperkuat kebenarannya. Sebelum mengamininya, refleksikan dulu pada kenyataan yang ada. Lalu lakukan penyesuaian-penyesuaian yang membuat segalanya tetap berjalan selaras dan seimbang. Jangan biarkan kisah cintamu dengan pasangan kandas termakan mitos!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading