Sukses

Lifestyle

Donald Trump Resmi Menjadi Presiden Amerika Serikat ke-45

Fimela.com, Jakarta Saat yang dinanti masyarakat Amerika Serikat akhirnya tiba. Dipandu Ketua Mahkamah Agung AS John Roberts. Donald Trump mengucapkan sumpah jabatannya di Gedung Capitol, Washington DC, Jumat siang ( 20/1/2017) waktu setempat.

Donald trump saat  melakukan sumpah jabatan | foto : AFP

Trump saat itu mengangkat tangan kanannya dan tangan kiri menyentuh bagian atas Alkitab yang dipegang oleh istrinya, Melania.

"Saya, Donald John Trump, bersumpah dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan dengan teguh menjalankan tugas sebagai Presiden Amerika Serikat, dan akan dengan kemampuan terbaik saya, menjaga, melindungi dan mempertahankan Konstitusi Amerika Serikat. Tuhan, tolong saya," Ucap Trump disambut tepuk tangan dari tamu undangan yang hadir.

Donald Trump cium istrinya usai resmi menjadi presiden AS | Foto : AFP

Usai mengucap sumpah, Trump kemudian mencium sang istri, memeluk keluarganya, serta menyambut uluran tangan Barack Obama yang memberinya ucapan selamat. Kemudian Trump memberikan pidato pertamanya sebagai Presiden Amerika Serikat

Sebelum Trump diambil sumpah, Mike Pence mendapat giliran pertama dilantik menjadi Wakil Presiden AS. Hakim Mahkamah Agung Clarence Thomas yang memimpin pembacaan sumpah jabatan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading