Sukses

Lifestyle

7 Tanda Kamu Harus Tinggalkan Rutinitas dan Segera Traveling

Fimela.com, Jakarta Paulo Coelho pernah berkata, 'if you think adventure is dangerous, try routine; it is lethal'. Menggunakan persepsi dasar dari ungkapan tersebut, sekiranya dalam periode tertentu kamu harus berganti latar., lengkap dengan sederet agenda baru. Dikutip dari roughguides.com, segerakan traveling jika tanda-tanda ini ada di kamu.

Ketika pekerjaan sudah begitu membosankan. Berada di kotak yang itu-itu saja setiap hari, menghadapi tanggung jawab konstan, serta bergelut dengan persoalan-persoalan tiada akhir bukanlah hal mudah untuk dilakukan. Perlakukan traveling sebagai reward untuk diri sendiri.

'Membenarkan' kesan akan suatu tempat. Ada kalanya kamu datang ke satu destinasi dalam waktu yang kurang baik, sehingga tak bisa menikmati apa-apa yang semestinya bisa dinikmati. Tebus pengalaman tersebut dengan datang kembali di waktu yang lebih baik dan lakukan apa yang diimpikan.

Solo Travel. (worldofwanderlust.com)

Membayangkan liburan ketika sedang berdiam. Kalau sesekali sih wajar saja. Namanya juga mengingat kembali waktu-waktu bahagia. Namun jika sampai menghantuisudah saatnya kamu kembali berkemas dan pergi.

Mulai sering menggunakan fitur google map dan teman-temannya. Bukan ingin mencari alamat, namun malah menjelajah hingga ke google street dan rekam paras suatu tempat yang memang telah tersedia. Kalau sudah begini, sebaiknya kamu segera meninggalkan rutinitas.

Ilustrasi meditasi di Sivananda Ashram, Woodbourne, New York. (tinybuddha.com)

Paspormu hampa. Bukan hanya jiwa, hampa juga bisa melanda paspor. Maksudnya, kelangkaan cap negara di lembar demi lembar identitas diri saat berada di luar negeri tersebut kian terlihat jelas. Manfaatkan waktu, sesegera mungkin kamu harus merencanakan perjalanan.

Ingin melarikan diri dari cuaca. Karena Indonesia merupakan negara dengan hanya dua musim, sangat wajar jika kamu menginginkan nuansa berbeda. Tak ada salahya menjajal bagaimana suasana ketika musim semi, gugur atau dingin di wilayah di luar Negeri Khatulistiwa.

Mari kuasai sejumlah travel skill ini sebelum berusia 30 tahun. (blog.reservasi.com)

Hilang fokus. Bahaya sepertinya kalau sampai tak bisa berkonsentrasi dengan apa-apa yang tengah dilakukan. Mungkin kamu tengah jenuh atau sebenarnya dalam hati berteriak mengidamkan suasana berbeda. Jika demikian, 'pesan' perjalanan impianmu sekarang juga. Jadi, adakah tanda-tanda ini didirimu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading