Sukses

Lifestyle

Myanmar yang Tak Selalu Megahnya Kuil Buddha

Fimela.com, Jakarta Mendengar Myanmar, angan sebagian pelancong mungkin akan otomatis melayang pada megah kuil-kuil Buddha. Tentang bagaimana arsitektur, serta letak yang terkadang ajaib menyebar di seantero negeri. Namun demikian, terlalu cepat rasanya untuk mendefinisikan elok negara yang semula bernama Burma ini jika hanya menjamah tempat-tempat bernuansa religius tersebut.

Mungkin tak banyak diduga atau diketahui pelancong, namun Myanmar merupakan rumah bagi deretan pantai eksotis berbatas laut dengan gradasi elok. Adalah Mergui, kawasan archipelago dengan pulau tak kurang dari 800 buah yang sunggup jadi sudut lain untuk menjamah elok negara tetangga Thailand tersebut.

Mergui, Myanmar. (runjuanz/Instagram)

Karena wilayah ini masih jauh dari jangkauan infrastruktur pariwisata, berlayar merupakan cara terbaik untuk menjelajah kepulauan yang semula tak bisa ditemukan di google maps tersebut. Di sini, akan kamu temui pulau-pulau kecil maupun besar dengan topografi berbeda yang menawarkan ragam eksotisme.

Beberapa berupa pantai dengan hamparan pasir putih lebar-lebar, sementara ada pula yang berbatas bukit-bukit dengan ombak yang menggulung tepat di kaki. Bagaimanapun, panorama di sini sepadan untuk dilihat di setiap meter darat atau lautnya.

Pulau Dome, Mergui, Myanmar. (stefanmprager/Instagram)

Jangan melulu di laut, kamu pun bisa melakukan eksplorasi di sejumlah pulau untuk memperoleh kejutan-kejutan manis, termasuk menemukan air terjun tersembunyi. Jadi, Myanmar tak hanya soal naik balon udara atau jelajah kuil megah, bukan?

PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021
Loading