Sukses

Lifestyle

Traveling ke Tiongkok Saat Imlek? Jangan Tak Tahu Tips-tips Ini

Fimela.com, Jakarta Jadi perayaan anual, Imlek dimanfaatkan sejumlah orang untuk berlibur dan meninggalkan sejenak kemelut rutinitas. Mungkin saja sebagian mengisi rehat tersebut untuk melarikan diri dari riuh serbuan manusia, ketika sisanya malah berniat turut larut dalam euforia perayaan Imlek di sejumlah wilayah, termasuk Tiongkok.

Sebagai 'tuan rumah', Negeri Tirai Bambu punya magnet pesona tersendiri untuk disambangi ketika perayaan Imlek. Dengan jumlah warga lokal yang demikian banyak, ditambah serbuan turis yang mungkin saja membludak, kamu mesti tahu tips-tips traveling ke Tiongkok saat Imlek menurut chinahighlights.com berikut.

Beijing, Tiongkok. (Kevin Frayer/Getty Images)

Jangan naik kereta api. Seperti Lebaran, bagi warga Tingkok, Imlek merupakan waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Jadi, tradisi semacam mudik pun terjadi kala itu. Jika memungkinkan, jangan menggunakan kereta api sebagai moda transportasi untuk berpindah ketika libur Imlek karena akan sangat padat dan kurang nyaman.

Persiapkan perjalanan. Termasuk high season, kamu harus sudah lebih dulu melakukan pemesanan atas sejumlah kebutuhan, termasuk tempat menginap dan teman-temannya. Cari tahu mana yang bisa dipesan secara online, sehingga jadi lebih memudahkan.

Beijing, Tiongkok. (scmp.com)

Jangan lupa bawa baju hangat. Masih termasuk musim dingin, sebaiknya kamu membawa berbagai 'alat tempur' untuk menghadapi suhu beku. Salah kostum malah akan berujung petaka. Dengan menerapkan satu-dua tips, kamu tak perlu urung pergi ke Tiongkok saat Imlek. Selamat berlibur! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading