Sukses

Lifestyle

4 Makanan Khas Imlek yang Sehatkan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Perayaan Tahun Baru Imlek menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu hampir seluruh masyarakat China di seluruh dunia. Tak terkecuali di Tanah Air. Masyarakat keturunan Tionghoa biasanya merayakannya dengan menyajikan berbagai hidangan lezat khas Imlek. 

Berbagai makanan lezat pasti dihidangkan. Mulai dari ayam, babi, ikan, udang, dan lainnya, sudah ditunggu kamu yang merayakan imlek. Sayangnya, ada beberapa makanan khas Imlek yang kalau kamu makan terlalu banyak, bisa membatalkan program dietmu. Bukan berarti kamu tak bisa makan semua hidangan Imlek, tapi kamu masih bisa memilih makanan khas Imlek mana saja yang baik untuk kesehatan dan kamu masih bisa berdiet. 

1. Mi goreng sudah pasti hidangan yang paling ditunggu. Tapi, kebanyakan orang memilih untuk menghindarinya karena takut gemuk. Secara, mi goreng menggunakan banyak minyak dan terbuat daru tepung. Eh, tapi jangan salah, kamu tetap bisa menikmatinya kalau minyaknya kamu ganti dengan minyak zaitun. Kalau bisa, kamu juga bisa ganti mi biasa dengan mi yang terbuat dari bayam, wortel, atau bit. 

Mi Goreng | via: klikhotel.com

2. Ayam rebus gurih, merupakan sajian Imlek yang paling cocok buat tubuh dan kesehatanmu. Karena, ayam rebus tak mengandung banyak minyak. Makanlah bagian dadanya sehingga kamu tak makan bagian yang banyak lemak. Selain itu, kalau kamu suka, kamu bisa ganti ayam negeri dengan ayam kampung yang lebih sehat. 

(Ilustrasi) Ayam Rebus Gurih | via: Ahsanfile.Com

3. Yu Shang juga sangat baik kamu pilih pada saat merayakan Imlek. Selain lezat dan sangat terasa suasana Imleknya, Yu Shang juga sangat menyehatkan. Bagaimana tidak, Yu Shang terbuat dari salad dengan ikan mentah. Kamu bisa memilih ikan salmon, yang dipadukan dengan lobak, wortel, ubi jalar, dan sayuran lainnya. 

Yu Shang | via: citydergisi.com

4. Bosan dengan ikan atau ayam? Kamu bisa pilih Jiao Zi. Makanan ini berbentuk mirip dengan pangsit rebus yang biasanya diisi dengan daging babi dan udang. Kamu taj perlu takut menikmati makanan khas Imlek ini. Soalnya, Jiao Zi dibuat dengan cara dikukus. Sehingga amat buat jantung dan bebas kolesterol. 

Jiao Zi | via: sm3grp7batch202012.blogspot.co.id

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading