Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Kamu Tahu Soal Antraks

Fimela.com, Jakarta Berita soal antraks yang ada di Kulon Progo, Yogyakarta sudah menjadi bahan pembicaraan sejak seminggu lalu. Dilansir dari Liputan6, ada 16 warga yang terlaporkan tertular antraks. Sebenarnya, antraks ini merupakan penyakit yang berasal dari hewan memamah biak. 

Jadi, setiap manusia bisa terjangkit penyakit ini, ketika memakan daging memamah biak yang terjangkit antraks. Meskipun berita ini sedang banyak dibicarakan, namun masih ada beberapa orang yang belum tahu banyak soal penyakit ini. Dilansir dari CNN, ini beberapa fakta seputar antraks yang mungkin belum kamu tahu. 

1. Penyakit ini ternyata banyak ditemukan di dearah agrikultural yang dekat dengan kehidupan ternak hewat. Para pekerja di peternakan yang bersentuhan dengan bangkai memamah biak yang terinfeksi juga kemungkinan bisa terjangkit. 

Antraks bisa menular dari daging sapi yang terinfeksi penyakti trersebut

2. Ada tiga organ yang diserang bakteri bacillus anthracis. Pertama kulit, pernapasan, dan juga sistem pencernaan. 

3. Jangan takut dengan orang yang terkena antraks. Karena, penyakit ini tidak menular dari manusia ke manusia. Hanya dari hewan ke manusia. 

4. Antraks bisa diobati dengan antibiotik dari dokter. Namun, hanya jika penyakit tersebut masih baru. Kalau sudah lama tak diobati, penyakit ini bisa jadi menjadi fatal. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading