Sukses

Lifestyle

5 Hadiah yang Bisa Jadi Pilihan Saat Rayakan Imlek

Fimela.com, Jakarta Perayaan Imlek bukan cuma meriah oleh barongsai dan juga makanan khasnya. Tapi juga dengan saling memberi hadiah. Kadang, kamu yang tak merayakan perayaan ini pun juga ingin ikut andil karena teman atau kerabatmu ada yang merayakan. Namun, jangan asal pilih barang buat kadi Imlek. 

Apa lagi asal pilih, yang penting bernuansa merah dan berbau Chinese. Ada beberapa barang yang tak boleh diberikan pada saat Imlek. Seperti benda tajam, payung, dan lainnya. Nah, biar tak salah pilih, ini 5 ide hadiah Imlek yang bisa jadi pilihan. 

1. Minuman beralkohol, akan selalu menjadi hadiah yang baik. Tapi, kamu harus tahu dulu, apakah orang yang akan kamu berikan memang benar-benar minum minuman beralkohol. Kalau tidak, ya jangan. 

Sang ibu teledor, mengira minuman keras tersebut sebagai air.

2. Gantinya, belikan saja teh. Hampir semua orang menyukai teh. Apa lagi, pada saat perayaan Imlek ini, teh juga menjadi sajian khas Imlek. Kemas teh pemberianmu dalam sebuah kotak. Ini akan memberi kesan elegan dan mahal. 

Jangan Minum Teh Setelah Makan!

3. Kalau tuan rumah sangat menyukai gaya hidup sehat, kenapa tak memberikannya buah-buahan? Jeruk orange sangat cantik jika ditata rapi. lagi pula, jeruk juga bisa membuat tuan rumah menjadi lebih segar, usai merayakan Imlek. 

Jeruk kimkit atau jeruk Imlek menjadi buah yang penting di Hari Raya Imlek.

4. Orang yang akan kamu kunjungi merupakan orang yang 'dituakan?' Kalau begitu, kenapa tidak menghadiahi sisir pijat atau alat untuk pijat kaki? Orang-orang keturunan Tionghoa, menurut Tionghoa.info, sangat percaya pijat merupakan hal baik dan bisa menjauhkan mereka dari penyakit. 

Pijat yang Aman untuk Penderita Radang Sendi

5. Menghadiahkan baju untuk anak-anak sangat berisiko. Karena, selera orang berbeda-beda. Apa lagi anak-anak yang sulit ditebak kegemarannya. Kenapa tidak langsung saja memberikan angpao? Sehingga dia bisa belajar untuk menabung, atau membelikan dirinya sendiri mainan, bahkan perlengkapan sekolah yang sedang dibutuhkan. Selamat berbelanja hadiah Imlek, ya!

Pedagang angpao menunggu pembeli di kawasan Petak Sembilan, Jakarta, Senin (23/1). Jelang hari raya Imlek 2017 pedagang angpao dan pernak-pernik mulai ramai di kawasan Petak Sembilan. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading