Sukses

Lifestyle

Gantikan Ira Koesno, Tina Talisa Jadi Moderator Debat Cagub DKI

Fimela.com, Jakarta Debat cagub (calon gubernur) DKI Jakarta 2017 putaran kedua akan digelar pada 27 Januari nanti. Seperti kita tahu, debat cagub putaran pertama sudah digelar pada 13 Januari kemarin dan dipandu oleh Ira Koesno.  Penampilan Ira dalam debat yang dihadiri tiga pasangan cagub dan cawagub tersebut banyak mendapat pujian.

Ira dinilai tegas dan lugas sehingga debat bisa berlangsung dengan lancar dan menarik. Namun di putaran kedua besok, ternyata sosok Ira Koesno tak akan tampil lagi. Ia akan digantikan oleh duet Tina Talisa dan Eko Prasojo. Seperti dilansir dari twitter dan sejumlah media online, pemilihan moderator baru bertujuan untuk penyegaran dan membangun suasana debat.  

Cagub DKI Jakarta nomor 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana, nomor 2 Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan nomor 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyanyikan lagu Indonesia Raya saat debat Cagub DKI-Jakarta, Jumat (13/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Eko Prasojo adalah mantan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara sekaligus guru besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Indonesia. Sedangkan sosok Tina Talisa mungkin tak asing lagi bagi kita. Finalis Puteri Indonesia 2003 ini pernah menjadi presenter berita di TV One dan Indosiar.

Seperti Ira Koesno, Tina juga dikenal sebagai jurnalis dan anchor yang handal. Namun seperti halnya Ira Koesno, Tina dalam beberapa tahun terakhir ini sudah tidak aktif lagi di dunia televisi tapi masih bergelut di dunia media. Tina sendiri memposting sejumlah berita tentang penunjukkan dirinya sebagai moderator di akun twitternya.

Selain menambah moderator, durasi debat kali ini akan ditambahkan. Durasi debat akan bertambah 30 menit menjadi 120 menit seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno.  Menurut Komisioner KPU Jakarta Betty Epsilon Idroos, dipilihnya Eko Prasojo dan Tina Talisa karena keduanya dinilai memenuhi berbagai persyaratan, salah satunya adalah independen.

Selain itu, penunjukkan mereka berdua juga sudah disetujui oleh semua tim pemenangan cagub dan cawagub DKI Jakarta 2017. Jadi, kita tunggu saja debat cagub DKI putaran kedua yang kali ini tanpa kehadiran Ira Koesno

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading