Sukses

Lifestyle

9 Kota di Indonesia yang Perayaan Imleknya Kerap Dinanti

Fimela.com, Jakarta Bhinneka Tunggal Ika, Indonesia tersusun atas sejumlah suku, ras, agama dan antar golongan. Tak heran jika 'sumbangsih' perayaannya pun beragam, tak terkecuali Imlek. Ya, pergantian tahun menurut perhitungan kalender Tiongkok itu telah semakin mendekati puncak.

Turut larut dalam euforia Imlek, sejumlah sudut di berbagai kota di Indonesia 'disulap' dengan dekorasi khas. Telah memiliki reputasi ternama, wajar jika perayaan Imlek di tempat-tempat berikut kerap dinanti, bukan hanya oleh penduduk lokal, namun juga pendatang.

Bahkan saking meriah, tak sedikit dari mereka yang jadi destinasi populer ketika libur Imlek tiba. Tak memenuhi seantero kota memang, namun terdapat beberapa kawasan yang dipenuhi atmosfer Imlek, sehingga menarik untuk dijejaki.

Dikutip dari berbagai sumber, kota-kota ini jadi primadona ketika berbicara perayaan Imlek. Bersifat anual, sudah semestinya kamu menjadwalkan pergi ke tempat-tempat ini ketika hendak mencicip nuansa Imlek yang kental. Jadi, mana yang akan disinggahi tahun ini?

Medan

Pegawai toko penjual patung saat melakukan proses pengecetan di kawasan Medan Glodok Jakarta Barat, Kamis, (21/01).  Patung - patung ini mulai dicari pelanggan dalam menyambut hari raya Imlek. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Palembang

Pulau Kemaro, Palembang. (indonesia-tourism.com)

Jakarta

Lampion pajangan yang banyak dijual di kawasan Petak Sembilan, Jakarta, Senin (23/1). Beragam pernak-pernik Imlek yang diimport dari Tiongkok dijual para pedagang musiman di kawasan ini. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Semarang

Tahun ini, Pasar Imlek Semawis kembali digelar menjelang Hari Raya Imlek. (Via: instagram.com/dotsemarang)

Solo

Sebanyak 5.000 lampion menghiasi kawasan sekitar Pasar Gede, Solo, Jateng, menyambut datangnya Tahun Baru Imlek 2568/2017 M. (Liputan6.com/Fajar Abrori)‎

Surabaya

Pemasangan puluhan ornamen lampion imlek itu sebagai bentuk solidaritas sesama etnis Tionghoa.

Pontianak

Warga Tionghoa melakukan ritual mandi bersama saat Perayaan Paw Cung Kie di Sungai Kapuas, Pontianak, Kalbar, Senin (6/6). Ritual ini rutin digelar tanggal 5 bulan 5 tahun Imlek.(Antara)

Singkawang

Atraksi ekstrim selalu dinanti oleh pengunjung saat menyaksikan Festival Cap Go Meh Singkawang

Bangka

kampung gedong, bangka

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading