Sukses

Lifestyle

Keluarga Terharu Banyak yang Peduli dengan Sulami

Fimela.com, Sragen Sulami, wanita yang dikenal sebagai manusia kayu asal Sragen itu, beberapa hari terakhir ini menjadi perhatian banyak pihak. Hal itu diakui oleh kakak iparnya, Ngatmi.

Mata Ngatmi berkaca-kaca. Ia terharu banyak orang yang menaruh simpati dan empati atas nasib Sulami, adik iparnya yang menderita kaku pada hampir seluruh bagian tubuhnya selama belasan tahun lamanya.

Mbah Ginem (kiri), orang yang mengasuh Sulami. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Bersyukur sekali. Karena ada yang membantu untuk mengobati. Saya selama ini hanya bisa kasihan karena tidak bisa ngapa-ngapain, tidak bisa banyak bantu," kata Ngatmi, kakak ipar Sulami.

Kini wanita yang dikenal sebagai manusia kayu asal dukuh Selorejo, Desa Mojokerto, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah itu, tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit dr. Moewardi, Solo. Ia mendapat penanganan secara intensif dari tim gabungan yang terdiri dari beberapa dokter spesialis.

Sulami dan dr Arief Nurudhin di RSUD Moewardi Solo. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Selama mendapat perawatan medis di rumah sakit, wanita berhijab itu tidak dikenai biaya alias gratis karena menggunakan Kartu Indonesia Sehat. Seluruh biaya pengobatan Sulami akan ditanggung oleh pemerintah.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading