Sukses

Lifestyle

Kalau Orang Dewasa Jatuh Cinta, Begini yang Dilakukannya

Fimela.com, Jakarta Semua orang bisa merasakan jatuh cinta, bahkan anak-anak sekalipun. Hanya saja, usia dan pengalaman memang mempengaruhi bagaimana sikap mereka saat jatuh cinta. Bagaimana mereka memandang cinta itu sendiri, bagaimana mereka memandang pasangannya, juga bagaimana mereka mengekspresikan cinta dalam hubungannya.

Dengan perbedaan tersebut, semestinya orang dewasa bisa melakukannya dengan lebih baik. Namun bak permukaan koin, kelebihan orang dewasa dalam soal usia dan pengalamannya soal cinta pun punya sisi lain yang mampu memperkeruh pandangan seseorang tentang cinta. Untuk meminimalisir sisi buruknya, hal-hal ini yang biasa dilakukan orang dewasa ketika mereka jatuh cinta:

1. Sadar pentingnya mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Jangan mengaku mencintai pasanganmu kalau belum bisa membuktikan cintamu pada diri sendiri. Sebab, bagaimana caranya kamu membagi sesuatu yang kamu tidak punya?

Ketika orang dewasa jatuh cinta. (Foto: unsplash.com)

2. Selalu cari sesuatu untuk dikagumi dan sampaikan kekaguman itu, sekecil apapun bentuknya. Mungkin tidak semua orang bisa melakukan ini, tapi setidaknya kamu bisa mencoba dengan menunjukkan sikap menghargai. Misal, puji pakaian yang dikenakan pasanganmu dengan, "aku suka banget kamu pake baju ini deh."

Ketika orang dewasa jatuh cinta. (Foto: unsplash.com)

3. Tidak berusaha mengontrol tindakan pasangannya, karena orang dewasa sadar betul bahwa yang bisa dia kendalikan hanyalah dirinya sendiri. Kalau pasangannya melakukan sesuatu yang memancing kemarahannya, ia akan memilih diam sejenak, menarik napas panjang dan berusaha tetap tenang ketimbang langsung bereaksi dan mengatakan bahwa yang dilakukan pasangannya itu adalah sebuah kesalahan. Orang dewasa tidak menghakimi.

Ketika orang dewasa jatuh cinta. (Foto: unsplash.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading