Sukses

Lifestyle

Pasangan yang Kamu Bilang Langgeng Itu Sudah Melewati 4 Tahap Ini

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu mengagumi pasangan yang selalu tampak mesra meski usia hubungan mereka sudah cukup lama? Ketika kamu melihatnya, coba kamu telisik lebih dalam. Pasti kamu akan melihat sesuatu yang lebih dari sekadar mesra, tapi juga perjuangan di baliknya.

Hidup tak selalu berjalan mulus, begitu pula dengan hubungan percintaan yang kamu jalani. Dalam setiap tahapnya, pasti ada saja rintangan yang dihadapi. Tak terkecuali pasangan yang kamu kagumi itu. Setiap pasangan yang terlihat mesra di usia hubungannya yang terbilang lama, pasti sudah melewati setidaknya tiga tahapan berikut ini:

Pertama, 6-12 bulan awal hubungan saat segalanya masih tampak sempurna. Pemakluman masih banyak, kesabaran masih panjang, cinta masih meluap-luap. Tak ada yang salah, semuanya terasa benar selama kalian berdua. Dan di masa ini, biasanya pasangan masih hampir tak terpisahkan.

Kedua, masanya melihat kenyataan. Kamu dan pasangan sudah mulai menunjukkan sisi lain dari dirimu, sudah mulai nyaman untuk mengungkapkan keinginanmu akan hal-hal lain di luar tentang kalian berdua. Tapi, di saat yang bersamaan hal tersebut sangat mungkin dianggap sebagai 'pemberontakan'. Hmm, sebenarnya ini adalah efek bawaan dari fase yang pertama. Setelah sebelumnya kamu dan pasangan selalu bersama dan tak terpisahkan, selalu membenarkan pendapat satu sama lain, selalu menuruti keinginan dengan dalih membahagiakan, lalu sekarang mengutarakan keinginan yang berbeda dari itu semua, bukan tidak mungkin kamu dan/atau pasanganmu akan merasa sudah tidak dipedulikan. Drama pun tak bisa dihindari di fase ini. Sampai berapa lama? Tergantung bagaimana para pasangan menghadapinya. Tak jarang juga pasangan menyerah di fase ini, lho!

Di balik hubungan yang bertahan lama dan tetap harmonis, ada pasangan yang memilih tidak menyerah. (Foto: pexels.com)

Ketiga, fase pemulihan. Mungkin fase ini akan bias dengan fase sebelumnya, karena sesungguhnya di sini adalah masanya pasangan belajar dari setiap masalah yang dihadapi, yang mungkin banyak muncul ketika mereka mulai sadar melihat kenyataan di fase kedua. Di sini, mereka sudah bisa melihat bagaimana harus menyikapi situasi, juga melakukan banyak kompromi terhadap satu sama lain agar hubungannya tetap berjalan harmonis. Di sini para pasangan menunjukkan bagaimana mereka mengartikan keberadaan satu sama lain sehingga mereka bersedia untuk berjuang.

Di balik hubungan yang bertahan lama dan tetap harmonis, ada pasangan yang memilih tidak menyerah. (Foto: pexels.com)

Keempat, fasenya di mana hubungan mereka mencapai titik stabil. Setelah melihat bagaimana kenyataan dalam hubungan mereka dan mengenali serta memahami satu sama lain lebih dalam, mereka akan punya 'ikatan' yang lebih kuat terhadap satu sama lain. Karena setelah semua cobaan menerjang mereka dan mereka bertahan, mereka telah menunjukkan bagaimana diri mereka sebenarnya di hadapan masing-masing, dan mereka terbukti mampu bertahan. Itulah sebabnya mereka punya hubungan yang lebih stabil.Jangan pikir bahwa hubungan mereka yang tetap mesra meski telah sekian lama bersama itu selalu dipenuhi dengan cinta yang menggebu-gebu dan tidak pernah menghadapi ujian. Justru, mereka telah menghadapi berbagai ujian. Namun alih-alih menyerah, mereka memilih bertahan dan sama-sama berjuang membuat hubungan mereka jadi lebih baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading