Sukses

Lifestyle

Misi Menyadarkan dan Menjauhi Perempuan dari Penyakit Berbahaya

Fimela.com, Jakarta Kesehatan memang mahal harganya. Berbagai penyakit bisa menyerang siapa saja, tidak memandang pria atau wanita. Namun, ada beberapa penyakit yang lebih sering atau lebih banyak diderita wanita dibanding pria.

Perubahan gaya hidup sering disebut-sebut sebagai penyebab makin melemahnya daya tahan tubuh wanita masa kini. Hidup di perkotaan dengan berbagai problematika sosial kerap membuat masyarakatnya mengabaikan pentingnya menjaga kesehatan. Akibatnya, di usia senja bahkan produktif, kita jadi lebih mudah terpapar penyakit berbahaya.

Ade Fitrie

Seperti dilansir dari liputan6.com, keprihatinan itu menggugah Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) yang bekerjasama dengan Lingkar Law Office untuk kembali menyadarkan masyarakat, terutama perempuan dan anak-anak menjauhi penyakit-penyakit berbahaya.

"YPPA punya misi untuk menyadarkan kaum perempuan dan anak-anak betapa pentingnya menjaga kesehatan. Saat ini, kanker dan HIV mendominasi penyakit serius di Indonesia," terang Ade Fitrie, selaku Ketua Umum YPPA, di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (29/1/2017).

Ade Fitrie

Bintang sinetron Raden Kian Santang ini mengakui perhatian pemerintah terhadap kesehatan perempuan dan anak-anak masih jauh dari sempurna. "Karena itu, butuh kesadaran bersama untuk memerangi penyakit serius. Kenapa hanya perempuan dan anak-anak? Karena mereka jadi bagian penting dari generasi Indonesia di masa depan," tutur Ade. 

Selain kesehatan, Ade Fitrie juga akan memberi pelayanan hukum secara gratis sebagai bagian dari program kerja YPPA. "Kesehatan, pendidikan serta jaminan hukum terhadap perempuan dan anak-anak, jadi fokus dan konsentrasi saya di YPPA. Saya dan teman-teman ingin membangun jiwa sosial yang tinggi kepada masyarakat, tapi bukan cuma jadi followers," tandasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading