Sukses

Lifestyle

Bukit Keles, Balutan Panorama Elok dan Nuansa Tenang di Sulawesi

Fimela.com, Jakarta Gundukan bukit-bukit kecil dengan letak yang sedemikian rupa mungkin meningatkanmu akan Wairinding nun jauh di bumi Sumba sana atau yang lebih dekat, Bombana di Sulawesi Tenggara. Namun siapa sangka, panorama dramatis ini ditawarkan Luwuk, kota kecil di Sulawesi Tengah yang namanya saja terdengar asing.

Adalah Keles, landskap berpemandangan menarik yang juga sering disebut Bukit Teletubbies-nya Sulawesi Tengah. Sebelum akhirnya mendapatkan panorama lepas, kamu akan terlebih dulu melewati jalan menanjak dengan jarak tempuh sekitar 25 hingga 30 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Bukit Keles, Luwuk, Sulawesi Tengah. (nurulfirdausii/Instagram)

Melewati perkampungan, udara akan terasa kian menggigit nan segar seiring tanah yang makin tinggi. Dengan topografi yang demikian, Bukit Keles sering kali dijadikan tempat berkemah. Malam beratap langit pekat yang dihiasi sebaran bintang, lengkap dengan pemandangan kota Luwuk dari ketinggian jadi satu panorama yang terlalu menggoda untuk dilewatkan.

Pagi menjelang, maka panorama berganti menjadi hamparan horizontal bukit yang dibebat savana lereng Gunung Hohoban. Sesekali, mungkin saja kamu mengimajikannya sebagai gelombang laut, namun dengan warna berbeda.

Bukit Keles, Luwuk, Sulawesi Tengah. (sukalaang/Instagram)

Seperti kebanyakan bukit lain di Indonesia, Keles juga lebih baik disambangi saat pagi atau sore bila kamu tak ingin menginap. Pasalnya, udara di sini akan begitu panas ketika sengat matahari tepat berada di atas kepala. Jadi kapan mau menjamah salah satu pesona tersembunyi Sulawesi tersebut?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading