Sukses

Lifestyle

Syahdunya Eksotisme Bukit Teletubbies di Bumi Sulawesi

Fimela.com, Jakarta Tak hanya melekatkan senandung yang sudah menjadi ciri khas, serial film anak-anak Teletubbies pun meninggalkan memori berupa panorama bukit-bukit nan elok. Meski bukan berupa julangan 'bukit raksasa', namun 'daratan bergelombang' itu tetap saja mengantarkan pesona intim yang mengisi angan sebagian anak-anak di awal 2000-an.

Seakan memboyong landscape khayalan itu ke dunia nyata, di Indonesia sendiri terdapat beberapa sudut yang mirip dengan penggambaran bukit Teletubbies. Kalau yang berlokasi di Bromo, Dieng, dan Yogyakarta mungkin sudah sering wara-wiri di telinga para pelancong. Namun, bagaimana dengan Bukit Teletubbies Bombana?

 

A photo posted by Kaharuddin Syah (@kahar_steven) on

Berjarak 135 kilometer dari Kendari, bukit Teletubbies bisa dicapai setelah melakukan perjalanan sekitar 3 jam dengan kendaraan bermotor. Belum selesai, pengunjung masih harus trekking selama 50 menit demi merengkuh indahnya landscape bukit yang rupanya berganti seiring perubahan musim ini.

Kadang kala, hijau jadi warna tunggal yang mendominasi pemandangan. Namun di lain kesempatan, justru cokelat khas savana di tengah musim kemarau yang jadi rupa Bukit Teletubbies Bombana. Meski tak mudah dicapai, bukan berarti perjalanan menuju tanah bergelombang ini menyengsarakan.

 

A photo posted by indriyuliani (@indriyuliani) on

Sebelum sampai, pengunjung sudah lebih dulu disambut oleh pemandangan cantik yang menghimpit jalur menuju bukit Teletubbies. Tak hanya dikenal sebagai tempat berkemah yang ideal, Bukit Teletubbies Bombana ini juga dinilai cocok sebagai lokasi untuk menanti datangnya sang surya dan mengucapkan salam ketika ia berpulang di ufuk barat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading