Sukses

Lifestyle

Tak Ada Paku, Wanita Ini Pakai Botol Plastik untuk Bikin Furnitur

Fimela.com, Jakarta Dalam membuat perabotan rumah tangga yang terbuat dari kayu dibutuhkan paku untuk merangkai kayu jadi bentuk yang diinginkan. Namun, Michella Pedros, seorang desainer asal London berikut ini, tampaknya akan tetap baik-baik saja walaupun tak ada paku saat membuat furnitur. Lalu?

Diwartakan oleh Borea Panda, Michella menemukan teknik baru untuk merekatkan potongan kayu, yakni dengan botol plastik bekas. Dalam proyeknya yang bertajuk Joining Bottles, Michella menjadikan botol plastik bekas sebagai lem yang merekatkan sendi-sendi furnitur. "Kayu dan botol plastik banyak melimpah di kota-kota dan tempat-tempat lainnya. Terbuang di sana sebagai limbah, menunggu untuk direklamasi oleh orang-orang," kata Michella di website-nya.

"Proyek Joining Bottels ini dalam upaya memberikan kontribusi kepada keyakinan kita, sebagai individu maupun komunitas, kamu dapat melakukan dengan apa yang tersedia bagi kita," imbuhnya. Lantas, bagaimana caranya merekatkan kayu dengan botol plastik? Berikut langkah-langkahnya yang dihimpun dari website Michella Pedros.

Siapkan botol plastik bekas lalu potong. (Via: micaellapedros.com/Joining-Bottles)

Dipasang ke kayu yang ingin direkatkan. (Via: micaellapedros.com/Joining-Bottles)

Hidupkan hair dryer dan rekatkan. (Via: micaellapedros.com/Joining-Bottles)

Tuh, rekat kan? (Via: micaellapedros.com/Joining-Bottles)

Ini contohnya. (Via: micaellapedros.com/Joining-Bottles)

Keren yaaa! (Via: micaellapedros.com/Joining-Bottles)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading