Sukses

Lifestyle

Wafat di Usia 93, Pria Ini Tinggalkan 130 Istri dan 203 Anak

Fimela.com, Jakarta Pelaku poligami terkenal asal Nigeria, Mohammed Bello Abubakar alias Baba Masaba meninggal dunia di usianya yang ke-93 tahun. Pria itu diketahui memiliki 130 istri dan lebih dari 200 anak--sekitar 203 anak. Baba Masaba meninggal dunia di kediamannya di Niger, negara bagian terbesar di Nigeria. Namun belum diketahui apa penyebab kematiannya.

Seperti dilansir dari liputan6.com dan BBC, pemakaman Baba Masaba yang dipadati sejumlah warga sudah berlangsung pada hari Minggu (29/1/2017) waktu setempat. Saat ini beberapa istrinya dikabarkan sedang dalam kondisi hamil. Saat namanya mulai menduai pada tahun 2008, Baba Masaba ‘baru’ mempunyai 86 istri dan 170 orang anak.

Mohammed Bello Abubakar

Sementara itu sejumlah istrinya yang sempat berbincang dengan BBC pada 2008 mengatakan, mereka bertemu Abubakar ketika mencari bantuan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Bermacam penyakit itu mereka klaim berhasil disembuhkan oleh Abubakar.

"Aku tidak mencari mereka, tapi mereka yang datang kepadaku. Aku akan mempertimbangkan bahwa Tuhan telah memintaku untuk menikahi mereka dan aku akan melakukannya," terang Abubakar dalam wawancara pada tahun 2008. Ganiat Mohammed Bello, salah seorang istri Abubakar yang sudah menikah selama 20 tahun menceritakan, keduanya bertemu waktu ia masih duduk di bangku sekolah menengah.

Ilustrasi poligami | Via: plus.google.com

Oleh sang ibu, ia dibawa berkonsultasi ke tempat Abubakar. Tak lama setelahnya, Abubakar pun melamar Ganiat. Kehidupan rumah tangga Abubakar sempat menjadi perdebatan dari otoritas agama di Nigeria. Bahkan muncul anggapan bahwa pria itu menjalankan sebuah sekte.  

Para ulama Muslim di Nigeria pernah menuntut Baba menceraikan 82 dari 86 istrinya dalam waktu 48 jam. Tapi saat itu, Bello mengatakan bahwa semua istrinya adalah miliknya dan merupakan misi Ilahi untuk menjaga pernikahan. Meski punya 130 istri, 10 diantaranya sudah bercerai, Baba Masaba mengaku punya kemampuan untuk bisa mengontrol semua istrinya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading