Sukses

Lifestyle

Hutan Pinus Songgon, Eksotisme Banyuwangi dalam Rupa Berbeda

Fimela.com, Jakarta Api biru di Kawah Ijen, serta deretan pantai memukau boleh saja jadi gerbang perjalanan ke Banyuwangi. Namun demikian, kawasan yang semula hanya dianggap jembatan menuju Bali ini terus memberi kejutan bagi mereka yang sudi singgah, baik untuk kali pertama atau bukan.

Adalah Hutan Pinus Songgon, destinasi baru yang sekarang tengah hits sebagai salah satu spot foto paling populer di kota. Deretan julangan pinus yang tak terlalu rapat, lengkap dengan suara aliran air Sungai Badeng, membuatnya jadi opsi untuk bersantai kala traveling di Banyuwangi.

Hutan Pinus Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur. (ekodedyirawan/Instagram)

Sadar akan potensi wisata yang begitu besar, Hutan Pinus Songgon dilengkapi berbagai fasilitas. Deretan payung dengan pola sedemikian rupa yang menggantung di satu jalur, serta lampion beragam warna di sisi lain membuat tempat ini bisa dikategorikan fotogenik.

Belum selesai, kamu pun bisa berdiam di rumah pohon untuk melepas pandangan dari sudut lebih tinggi. Disempurnakan gantungan hammock, dijamin kamu akan menikmati nuansa santai nan tenang di lahan seluas kurang lebih 97 hektare tersebut.

Hutan Pinus Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur. (nabilanafisahh/Instagram)

Namun demikian, kamu harus ingat kalau ini adalah satu destinasi populer di Banyuwangi. Karenanya jika ingin menjajal sunyi, hindari akhir pekan dan hari libur ketika ingin singgah. Jadi, apakah kamu tertarik untuk pelesiran ke Hutan Pinus Songgon?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading