Sukses

Lifestyle

Jawatan Benculuk, Latar Film Fantasi Jadi Nyata di Banyuwangi

Fimela.com, Jakarta Dulu, Banyuwangi boleh saja dipandang semata sebagai jembatan menuju Bali. Namun beberapa tahun belakangan, kawasan di ujung Jawa Timur ini mulai jadi destinasi utama bagi sejumlah pelancong. Bagaimana tidak, pesona di daerah yang dijuluki sunrise of Java ini terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Berbicara tujuan perjalanan di Banyuwangi, nama-nama seperti Taman Nasional Baluran, Taman Nasional Alas Purwo, Kawah Ijen dan sederet pantai cantik, termasuk Plengkung serta green bay, hampir pasti yang menyeruak secara otomatis. Namun nyatanya, pesona wilayah yang sering dipuji karena kebersihannya ini tak berhenti di bunyi-bunyi familiar tersebut.

Jawatan Benculuk, Banyuwangi, Jawa Timur. (ahmadsyafa14/Instagram)

Jawatan Benculuk, Banyuwangi, Jawa Timur. (ramma_gear/Instagram)

Adalah Jawatan Benculuk, hutan dengan luas sekira 3,8 hektare yang punya pemandangan cantik nan menarik. Pasalnya, area yang tak terlalu luas ini ditumbuhi pohon trembesi dengan letak sedemikian rupa. Dengan usia tumbuhan yang tak bisa lagi dikatakan muda, kawasan ini jadi opsi terbaik jika ingin bersantai sambil ditemani sejuk angin.

Sekedar berjalan kaki, bersepeda atau merebah beralas tikar, semua bisa dilakukan di sini. Belum banyak diketahui pelancong dari luar Banyuwangi, naunsa tenang nan senyap bisa dengan mudah kamu dapatkan. Betapa tentram mendengar suara daun yang saling bergesek lantaran dibuai lembut angin.

Jawatan Benculuk, Banyuwangi, Jawa Timur. (day0392/Instagram)

Dengan bentukan latar yang demikian, tak heran kalau banyak yang mengatakan Jawatan Benculuk adalah latar film fiksi yang diboyong ke dunia nyata dan diletakkan di Banyuwangi. Tak ada yang lebih nikmat dari menikmati destinasi yang masih begitu alami ketika traveling, bukan? Jadi, mengapa pula tak singgah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading