Sukses

Lifestyle

Mau Sering Liburan Tapi Tetap Hemat? Baca Tips-tips Ini

Fimela.com, Jakarta Seperti telah menjelma sebagai kebutuhan, traveling tak lagi jarang dilakukan. Beberapa orang bahkan melakoni frequent travel. Jika kamu juga ingin sering bepergian tapi tetap mau hemat, simak sejumlah tips menurut Skyscanner berikut.

Perhatikan tanggal merah. Sebenarnya pengamatan ini akan berujung pada kesadaran akan 'hari kejepit'. Waktu-waktu krusial tersebut akhirnya bisa memungkinkanmu liburan lumayan sering tanpa banyak mengajukan cuti ke kantor.

Selfie saat traveling. (mylifesamovie.com)

Prakirakan destinasi incaran sejak awal tahun. Dengan begini, kamu bisa mengetahui lama pergi, berapa biaya yang dikeluarkan dan kapan waktu terbaik untuk berkunjung. Perencanaan matang ini membuat jadwal perjalananmu jadi jauh lebih tertata.

Buat tabungan khusus traveling. Buat klasifikasi ini dalam tabunganmu. Tak mesti terlalu banyak tapi konsisten. Dengan begini, kamu bisa menyesuaikan dengan destinasi yang hendak dituju.

Solo Travel. (favim.com)

Rencanakan biaya di tiap perjalanan. Mungkin akan sedikit repot, tapi ini merupakan metode paling efektif. Setelah dibuat, kamu harus disiplin pada perencanaan tersebut. Dari poin-poin di atas, kamu punya tips lain agar bisa sering traveling tapi tetap hemat?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading