Sukses

Lifestyle

Guru Mana yang Nggak Meleleh Dapat Surat Izin Sakit Seperti Ini

Fimela.com, Jakarta Agar tidak disebut bolos atau alpa oleh pihak sekolah, siswa/murid akan mengirim surat pemberitahuan kepada pihak sekolah dengan alasan ada halangan, misal ada keperluan keluarga atau sakit.

Sewajarnya, penulisan surat izin tidak masuk sekolah ditulis menggunakan bahasa formal dengan kata-kata yang baku. Namun, belakangan beredar beberapa surat izin tidak masuk sekolah yang ditulis dengan menggunakan bahasa yang tak formal.

Seperti surat keterangan sakit yang menjadi viral di media sosial ini. Surat itu dibuat gaya bahasa yang sangat puitis dan membuat siapapun yang membacanya akan senyam senyum sendiri.

"Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alangkah indahnya pagi ini, matahari bersinar terang, burung-burungpun bernyanyi riang.

Bunga-bunga semerbak di taman mewangi dan bermekaran, tapi hanya satu yang terlihat paling indah dan menawan.

Tapi ibarat bunga, ada satu yang layu, yaitu Amel.

Hari ini, Kamis 26 Januari 2017 dia tidak masuk sekolah dikarenakan sakit.

Semoga ibu guru Amel tetap menjadi bunga yang paling indah menawan.

Amin...

Surat Izin Sakit yang puitis | foto : facebook

Surat tersebut diunggah oleh akun Facebook Dewi Purwaningsih (31/1/2017) dengan keterangan foto "Guru mana yang ga meleleh kalo dapet surat kaya gini".

Jika ditelaah, tokoh ayah Amel dalam surat tersebut adalah tokoh fiksi. Orang yang membuat, hanya sekadar ingin menghibur siapapun yang membaca isi surat tersebut.

Surat yang hampir sama juga pernah viral di media sosial. Adalah surat izin sakit dari orangtua Rahing yang ditujukan kepada guru sekolah Rahing. Surat keterangan sakit tersebut viral di media sosial pada akhir 2016 lalu.

Surat Izin Sakit yang puitis | foto : facebook

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading