Sukses

Lifestyle

Dokter Siapkan Alat Bantu Khusus untuk Sulami

Fimela.com, Jakarta Untuk meringankan beban penderitaan Sulami, tim dokter RS Moewardi. Solo akan melakukan rehabilitasi medis kepada wanita yang dikenal sebagai manusia kayu asal Sragen, Jawa Tengah itu. Tujuan rehabilitasi adalah membantu Sulami agar bisa melakukan kegiatan sehari-hari secara mandiri.

Kelainan langka yang diidap Sulami membuatnya kaku seperti kayu. (Foto: bintang.com/Nurwahyunan)

"Nanti ada program berlatih pergi ke toilet, makan sendiri di rumah dan akan ada modifikasi tempat tidur atau meja dan peralatan makan atau lainnya agar memudahkan Sulami beraktivitas," kata Ketua Tim Dokter, dr Arif Nurudin, menjelaskan bahwa tujuan rehabilitasi adalah membantu Sulami untuk mandiri.

“Kami juga akan mengganti tongkat yang selama ini dipakai pasien untuk berjalan dengan tongkat berkaki empat agar lebih balance," tambahnya.

Arif Nurudin, juga mengatakan penyakit yang diderita Sulami sulit untuk sembuh total karena genetik dan secara medis memang belum ada obatnya. Tetapi tim dokter tetap berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas hidup Sulami lebih baik sehingga bisa mengurangi ketergantungan kepada orang lain dan lebih mandiri.

Kelainan langka yang diidap Sulami membuatnya kaku seperti kayu. (Foto: bintang.com/Nurwahyunan)

“Rencananya tim dokter juga akan rutin mengunjungi rumah pasien untuk memantau perkembangannya setelah pasien keluar dari Rumah Sakit,” kata Arif seraya mengatakan jika Sulami akan meninggalkan RS pada pekan depan.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading