Sukses

Lifestyle

Lima Tahun Nikah, Kenapa Pangeran William Tak Pakai Cincin Kawin?

Fimela.com, Jakarta Pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton sudah berjalan selama lima tahun. Salah satu pewaris tahta kerajaan Inggris ini termasuk pasangan yang hangat dan kompak. Meski begitu ada satu hal yang membuat banyak orang bertanya.

Kenapa William yang bergelar Duke of Cambridge itu tidak memakai cincin kawin, seperti pasangan yang sudah menikah pada umumnya? Alasannya ternyata sangat sederhana. Seperti dilansir dari antaranews, Pangeran William tidak memakai cincin kawin karena dia memang tidak mau memakainya.

Menolak bersalaman dan bersikap cuek, tak membuat warga Kanada kecewa dengan sikap Pangeran George, putra dari Pangeran William dan Kate Middleton saat hendak meninggalkan Kanada. (doc.mirror.co.uk)

Pilihan pasangan tersebut untuk tidak memakai cincin sudah diputuskan tak lama sejak mereka menikah pada tahun 2011. Saat itu, pembantu istana menjelaskan: "Dia bukan tipe orang yang suka perhiasan. Jadi dia memutuskan tidak ingin memakainya. Ini semua hanya preferensi pribadi."

Momen kebahagiaan saat Kate dan William menikah, membuat fakta tersebut seperti menyelinap, ditambah semakin banyak orang yang memperhatikan jari Pangeran William tanpa cincin. Namun, sejauh ini pernikahan mereka terbukti baik-baik saja.

Rabu malam kemarin, Pangeran William dan Kate Middleton menghadiri gala dinner mewah di Houghton Hall.

Setelah lima tahun menikah, pasangan tersebut sudah punya dua anak, dan tak sungkan memperlihatkan kemesraan dan keharmonisan perkawinan mereka. Meski suaminya tak memakai cincin kawin, Kate tetap memakai cincin kawin yang dibuat dari emas terbaik.

Dan ternyata bukan hanya Pangeran William yang tidak memakai cincin. Suami Ratu Elizabeth yang juga kakek Pangeran William, Pangeran Philip, juga tidak menggunakan cincin kawin. Bahkan, Pangeran Charles juga dikabarkan tidak memakai cincin kawin. Bisa jadi ini semacam tradisi para pria di keluarga kerajaan Inggris.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading