Sukses

Lifestyle

Masuk Penyidikan, Ini Saksi Ahli pada Kasus Firza Husein

Fimela.com, Jakarta Kasus Firza Husein, sejak pekan lalu membuat netizen gempar lantaran rekaman suara, foto tak berbusananya, serta percakapan dengan seseorang yang diduga Ketua Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab. Kini, kasusnya sudah naik ke tingkat penyidikan. 

Dilansir dari Liputan6, polisi telah menggeledah, menyita beberapa barang bukti berupa seprei dan bantal-guling. Namun, bukan hanya itu saja, tim penyidik telah memanggil seorang ahli untuk melakukan penyidikan lebih dalam. 

Ahli tersebut merupakan pakar antropometri. Bidang ini merupakan ilmu yang mempelajari pengukuran dimensi tubuh manusia (ukuran, berat, volume, dan lain-lain) dan karakteristik khusus dari tubuh seperti ruang gerak.

Kediaman Firza Husein usai penggeledahan

Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan kepada media yang sama, saksi ahli ini akan melihat fisik pada foto yang tersebar bersamaan dengan percakapan tersebut. "Ada saksi ahli yang diperiksa adalah ahli antropometri. Dia akan melihat tentang fisik di foto itu atau tubuh terutama wajah akan kita lihat semua. Hari ini sedang kita lakukan pemeriksaan," kata Argo di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (3/2/2017). Kasus Firza Husein hingga kini masih dalam penyidikan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading