Sukses

Lifestyle

Bocah Afrika Kurus yang Pernah Viral Ini, Kini Sudah Sekolah Lho!

Fimela.com, Jakarta Sebuah foto balita bertubuh kurus dari Afrika Barat yang diberi minum oleh seorang perempuan berkulit putih di atas pasti tak akan pernah lekang dari ingatanmu. Masih ingat bukan dengan Hope seorang balita yang pada Januari 2016 lalu jadi viral di dunia maya akibat diterlantarkan orangtuanya karena dianggap membawa sial? Berkelanjutan dengan berita tersebut, kini, ada kabar baik darinya.

Setelah sebelumnya pernah ada kabar tentang kesehatan dirinya yang sudah berangsur membaik, baru-baru ini beredar kabar bahwa Hope telah bersekolah memasuki hari pertamanya. Hope bisa sampai tahap ini lantaran diselamatkan oleh Anja Ringgren Lovén, seorang volunteer kemanusiaan dari Denmark. Saat ia mengunjungi Nigeria, Afrika Barat, ia menemukan seorang anak yang tengah kritis kelaparan. 

Dikutip dari Bored Panda, Anja Ringgren Lovén bekerja untuk sebuah organisasi yang disebut DINNødhjælp (bantuan Anda). Lovén menyelamatkan Hope yang selama ini dianggap sebagai 'penyihir' dan sering disiksa bahkan ingin dibunuh oleh orang tuanya sendiri.  Hal ini tentu saja menjadi kabar baik bagi dunia di tengah hiruk pikuk yang tengah terjadi dengan berbagai isu negatif. Dihimpun dari Bored Panda, berikut serangkaian fotonya. :')

Dulu, Hope diterlantarkan oleh kedua orangtuanya karena dianggap sebagai penyihir. (Via: boredpanda.com)

Hope diselamatkan oleh Anja Ringgren. (Via: boredpanda.com)

Hope dirawat. (Via: boredpanda.com)

Diajak bermain. (Via: boredpanda.com)

Dan diterima kembali di lingkungan rumahnya. (Via: boredpanda.com)

Hingga kini, ia telah sekolah. (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading