Sukses

Lifestyle

Pelajaran Cinta yang Didapat Oleh Mereka yang Sudah Pacaran Lama

Fimela.com, Jakarta Pacaran lama-lama bukan hanya soal hitungan waktu. Lebih dari itu, sebagai individu dalam hidup berpasangan maupun sebagai pasangan itu sendiri, kamu dan dia yang sudah pacaran dalam waktu lama biasanya sudah banyak belajar menghadapi berbagai permasalahan, mencari solusi, dan saling mendampingi. Keuntungan lain yang dirasakan oleh mereka yang sudah pacaran lama di antaranya adalah;

1. Kalian akan tumbuh bersama. Misal, kamu dan pasanganmu menjalin cinta semenjak kuliah dan terus menjalani hari-hari bersama setelahnya, bayangkan berapa banyak fase hidup yang kalian lewati berdua. Keberhasilan kecil, keberhasilan besar, kelulusan, perubahan penampilan, langkah awal menapaki karier, dan lain-lain. Banyak sekali momen penting yang kalian bagi, banyak sekali pelajaran yang kalian dapat dari sana. Kalian paham bagaimana rasanya saling mendampingi saat berjuang dan berbagi peluk bahagia saat mimpi jadi nyata.

Pacaran lama-lama bukan hanya soal hitungan waktu, tapi memberikan pelajaran tersendiri. (Foto: unsplash.com)

2. Minim drama tentang mantan. Karena kamu sudah menjalin hubungan dengannya dalam waktu cukup lama, berbagai drama percintaan masa muda sudah kalian lewati. Bagusnya, kalian lewati itu berdua, bukan sendiri-sendiri. BUkankah itu meminimalisir drama karena mantan di kemudian hari?

3. Sangat mudah meleburkan berbagai aspek kehidupan dari kalian berdua. Menjalani hubungan dalam waktu yang cukup lama membuat kalian mendapat banyak kesempatan untuk menyelaraskannya sejak awal. Jadi ketika kalian memutuskan untuk menikah, kalian hanya tinggal melanjutkannya saja sesuai dengan perkembangan yang terjadi. Ibarat membangun sebuah rumah, kamu dan dia telah memiliki fondasi dari kebersamaan tersebut, bukan menyatukan dua bangunan yang telah berdiri utuh.

Pacaran lama-lama bukan hanya soal hitungan waktu, tapi memberikan pelajaran tersendiri. (Foto: unsplash.com)

4. Bisa belajar menghadapi situasi sulit lebih awal. Kamu jadi tidak termakan angan-angan tentang kesempurnaan hubungan seperti yang ditunjukkan dalam film. Memang tidak mudah dan sangat menguji batas kemampuan kalian, bahkan juga membuat kalian terpuruk. Tapi itu semua membuat kalian bisa melihat dan menghadapinya dari sudut pandang lebih dewasa.

5. Memiliki banyak waktu yang berharga. Kamu memiliki dia yang sudah bersamamu sejak lama melalui berbagai fase, berbagai evolusi, berbagai pencapaian penting dan telah melihatmu--serta mencintaimu dalam berbagai versi. Hal-hal tersebut adalah sesuatu yang sangat berharga, dan bukankah untuk mendapatkan itu semua butuh waktu yang tak sebentar? Kalian yang telah menjalani hubungan dalam waktu lama sudah bisa merasakan itu lebih dulu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading