Sukses

Lifestyle

Desa Wanagiri, Satu Lagi Godaan untuk Jelajah Bali Barat

Fimela.com, Jakarta Telah lama jadi destinasi populer tak membuat Bali kehabisan persediaan tempat menawan. Setelah sekitar dua tahun lalu Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan menyeruak sebagai sudut paling fresh, sekarang lampu sorot itu tengah diarahkan ke Bali Barat, terutama kawasan Buleleng.

Selain ada satu-satunya taman nasional di Pulau Dewata, wilayah ini pun nyatanya jadi rumah bagi sederet desa dengan bentukan atmosfer tak biasa, Wanagiri misalnya.  Berada di Kecamatan Sukasada, desa ini telah berbenah diri sejak tahun lalu.

Desa Wanagiri, Buleleng, Bali. (mdbakta_kardana/Instagram)

Menawarkan tenang khas desa di Bali, Wanagiri menampilkan panorama gunung saling sambung-menyambung dengan suasana teduh yang begitu menenangkan. Terbebat udara sejuk cenderung dingin, tempat ini dirasa cocok sebagai opsi lain ketika singgah di pulau yang mayoritas dihuni pemeluk Hindu tersebut.

Telah mempercantik diri sedemikian rupa, kini kamu bisa menikmati gardu pandang menyerupai kapal laut yang menjulur Danau Buyan. Belum lagi berbicara tentang ayunan di dekatnya yang memberi sensasi bebas ketika dinaiki. Berayun sambil menikmati panorama elok tepat di depan mata terdengar menarik, bukan?

Desa Wanagiri, Buleleng, Bali. (kristinakomala/Instagram)

Namun demikian, masih banyak sejumlah sudut yang hendak dibenahi di Desa Wanasari. Mulai diminati turis yang pelesiran ke Bali, jangan sampai kamu malah sengaja melewatkannya. Jadi kapan kembali lagi ke pulau sejuta pesona tersebut?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading