Sukses

Lifestyle

Pantai Karang Tawulan, Menengok Cantiknya Pesisir Tasikmalaya

Fimela.com, Jakarta Menepi jauh dari lampu sorot, nama Tasikmalaya jarang, sangat jarang, terdengar sebagai destinasi traveling. Kalah tenar dari Bandung atau Cirebon, wilayah yang di selatannya berbatasan dengan Samudra Hindia ini ternyata menyimpan pesona tiada dua.

Di antara beberapa yang bisa ditawarkan, indah pesisir bisa jadi satu godaan mutlak. Ketika Cipatujah dan Sindangkerta sudah lebih dulu familiar, Karang Tawulan malah baru menyeruak sebagai salah satu pantai yang wajib dikunjungi ketika pelesiran ke Tasikmalaya.

Pantai Karang Tawulan, Tasikmalaya, Jawa Barat. (faesalmaulana/Instagram)

Meski searah dengan dua pantai yang namanya telah disebut di atas, Karang Tawulan dikenal memiliki jarak lumayan jauh dengan akses terbatas. Berada di perbatasan Tasikmalaya - Cimanis, pantai ini punya paras yang bisa dikatakan berbeda, yakni pesisir lebih landai dan ombak tak terlalu ganas.

Jika kamu singah ketika menjelang sore, maka kawanan burung camar yang hendak pulang ke Nusa Manuk siap menyambut. Selepas pertunjukan menarik tersebut, kamu pun masih bisa dibuat terkagum oleh cantik panorama matahari terbenam yang sinarnya terpantul cantik di lepas Pantai Karang Tawulan.

Pantai Karang Tawulan, Tasikmalaya, Jawa Barat. (shulhidaayat/Instagram)

Dikatakan, pantai ini lebih mudah dijangkau dari wilayah Pangandaran. Dengan topografi yang demikian, Karang Tawulan pun kerap dijadikan tempat berkemah bagi sederet pelancong. Malam yang tenang, pagi yang membius, siang yang santai, serta sore yang menyejukkan menanti. Mau?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading