Sukses

Lifestyle

Singgah di Terasering Panyaweuyan untuk Nikmati Pesona Majalengka

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang Jawa Barat itu selalu tentang Bandung, Pangandaran, Garut atau Cirebon? Nyatanya, Majalengka pun menyimpan eksotisme yang tak kalah jika disandingkan dengan nama-nama populer tersebut. Jadi, bisa lihat apa saja di wilayah tetangga Kuningan ini?

Terdapat beberapa opsi memang, namun Terasering Panyaweuyan sepertinya akan sangat sayang untuk dilewatkan. Ketika Tegallalang rice terrassesĀ sangat-sangat ternama di Ubud, Bali, mengapa juga tak menggalakkan hal serupa di Majalengka?

Terasering Panyaweuyan, Argapura, Majalengka, Jawa Barat. (hens4m/Instagram)

Terasering Panyaweuyan, Argapura, Majalengka, Jawa Barat. (anandaputrilaras/Instagram)

Panoramanya tak kalah memukau, kontur persawahan di sini pun bervariasi hingga memperlihatkan warna-warna berbeda, jadi mengapa juga tak dicoba? Lagipula, kamu akan diberi bonus panorama gunung yang saling 'berjabat tangan', sambil dibelai lembut angin nan sejuk.

Sebagian wilayah di sini berada di ketinggian 400 hingga 2.000 meter di atas permukaan laut dan berupa permukaan tanah miring, sehingga penjelajahan dikatakan akan begitu menantang. Kalaupun tak ingin berjalan, kamu bisa sekedar bersantai sambil menikmati cantik panorama.

Terasering Panyaweuyan, Argapura, Majalengka, Jawa Barat. (aksanmaulana_46/Instagram)

Dikatakan, pagi hari merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi Terasering Panyaweuyan. Di samping bisa menikmati pemandangan matahari terbit, kamu juga bisa menyaksikan bagaimana perlahan kabut menghilang dan memperlihatkan bentangan sawah ragam paras. Tertarik singgah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading