Sukses

Lifestyle

Pilkada DKI Jakarta Kondusif, Polri Banjir Apresiasi

Fimela.com, Jakarta Polri, menuai apresiasi terkait pengamanan Pilkada DKI Jakarta yang berlangsung aman, lancar dan kondusif. Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut menilai Pilkada DKI Jakarta berjalan aman salah satunya berkat peran aktif Polri.

“Polisi perlu diapresiasi, tapi tak hanya Kapolri dan Kapolda. Masyarakat juga perlu (diapresiasi). Pilkada kondusif kemarin menunjukkan masyarakat sudah sangat cerdas berdemokrasi. Tapi Pilkada tidak bisa berjalan sedamai ini tanpa kerja kepolisian yang baik,” jelas Gus Yaqut lewat sambungan telpon, Kamis (16/2).

Menurutnya, penempatan aparat kepolisian di TPS cukup efektif. “Selama itu permintaan penyelengara pemilu, tepat-tepat saja. Tapi bukan merupakan inisiatif dari polisi saja,” sambungnya.

Gus Yaqut berharap polisi bisa lebih intensif pada pilkada DKI putaran kedua nanti. Pasalnya, tinggal dua pasangan yang akan berlaga. ”Saya menduga ini akan lebih keras dari putaran pertama. Baik terkait peredaraan isu yang dimainkan masing-masing kandidat atau gesekan yang ada di bawah,” kata Anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

3 pasangan cagub-cawagub peserta Pilkada DKI Jakarta 2017

Sementara itu, apresiasi kepada Polri turut diberikan tokoh pemuda yang tergabung dalam Fota Center. Ketua Umum Fota Center Fonda Tangguh menyampaikan terimakasihnya, karena berkat pengamanan Polri, Pilkada DKI Jakarta berjalan lancar.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kami berikan pada Polri, khususnya pada Kapolri dan Kapolda Metro yang telah memberikan rasa aman pada warga Jakarta dalam menggunakan hak pilihnya,” tegas Fonda Tangguh.

(Ilustrasi)

Menurutnya, pengamanan Pilkada DKI merupakan barometer Pilkada lainnya. “Polri telah menunjukkan komitmennya, sehingga Pilkada kemarin tanpa ada intimidasi, tanpa ada kekerasan berarti. Semua lancar dan aman,” lanjutnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Polri

What's On Fimela
Loading