Sukses

Lifestyle

Kevin O’Leary, Bukti Penyandang Disleksia Juga Bisa Sukses

Fimela.com, Jakarta Kevin O’Leary, pria asal Kanada yang sukses menjadi pengusaha ini merupakan sosok inspiratif. Ia seringkali menjadi sumber inspirasi bagi entrepreneur lain. Penyandang disleksia kelahiran 9 Juli 1954, ini telah membuktikan kepada dunia bahwa disleksia bukanlah halangan dalam meraih kesuksesan.

Disleksia adalah suatu gangguan proses belajar, di mana seseorang mengalami kesulitan membaca, menulis, atau mengeja. Penderita disleksia akan mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi bagaimana kata-kata yang diucapkan harus diubah menjadi bentuk huruf dan kalimat, dan sebaliknya.

Kevin O’Leary yang juga sering disebut dengan julukan “Mr. Wonderful” dikenal sudah lama bergelut di bidang bisnis dan investasi. Ia juga dikenal sebagai penulis dan penasehat financial. Dilansir dari laman maxmanroe, sejak masih sangat belia Kevin sudah didiagnosis menderita disleksia kronis.

Kevin O’Leary | Foto : istimewa

Ia tidak menjadikan disleksia sebagai siksaan. Bahkan, ia mampu mengubah kekurangan penyakit disleksia yang diderita menjadi sebuah kekuatan luar biasa.

Kevin O’Leary sering berujar bahwa memiliki disleksia adalah salah satu kekuatan terbesar untuk membangun kerajaan bisnisnya. Ia juga sering berpesan kepada jutaan penderita disleksia di seluruh dunia, adalah untuk tidak memandang disleksia sebagai sebuah kesengsaraan atau siksaan dalam hidup karena nantinya justru akan memberikan dampak negatif bagi masa depan kita. Karena pada kenyataannya, Kevin meyakini bahwa dalam sejarah belum ada yang menyebutkan bahwa disleksia menyebabkan seseorang tidak mampu meraih kesuksesan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading