Sukses

Lifestyle

Mardi Gras, Karnaval Buat 18 Tahun ke Atas?

Fimela.com, Jakarta Tinggal 5 hari lagi karnaval Mardi Gras akan diadakan di sebagian negara Eropa dan Amerika Serikat. Mendengar nama festival yang identik dengan kalung manik-manik ini, kamu mungkin teringat sebuah film Hollywood berjudul Mardi Gras yang menggambarkan betapa 'liar' dan vulgar karnaval tersebut. 

Ya, dibalik topeng dan kalung-kalung indah tersebut, ada sisi lain yang membuat festival ini cenderung ke arah pesta masiv untuk para kalangan 18+. Dilansir dari Bustle, tradisi yang paling terkenal dari festival ini adalah pelemparan kalung manik-manik yang biasanya berwarna ungu, hijau, dan emas, atas gedung atau perahu karnaval. 

Memang, tradisi ini terdengar biasa saja dan 'aman' buat remaja bahkan anak-anak. Namun, ada tradisi lain yang dilakukan oleh peserta atau pengunjung, biasanya perempuan. Sebagian dari mereka menunjukkan payudaranya untuk mendapatkan kalung manik-manik tersebut. 

Kalung Mardi Gras | via: msn.com

Masih dari Bustle, tradisi ini ternyta bukan tradisi baru. Tapi sudah dilakukan sejak 1970, bertepatan dengan tahunnya Kemerdekaan Perempuan di Amerika Serikat. Tren ini semakin booming pada era 80-90-an. Jadi, tren menunjukkan payudara untuk mendapatkan kalung manik-manik sebenarnya bukan tradisi asli. Meskipun begitu, hingga kini karnaval Mardi Gras tetap dikenal dengan flashing for beads-nya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading