Sukses

Lifestyle

Pantai Tanjung Penghujan, Eloknya Matahari Terbenam di Kalimantan

Fimela.com, Jakarta Meski teramat menggoda, Derawan bukanlah satu-satunya destinasi bahari menarik di Kalimantan. Di antara sejumlah nama, kunjungan ke Pantai Tanjung Penghujan sudah sepatutnya dipertimbangkan. Mungkin tak berupa bentang pasir putih yang sebegitu luas, namun pesisir ini punya pesonanya sendiri.

Berada di Desa Teluk Bogam, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, pantai ini dikatakan sebagai opsi terbaik bagi kamu yang hendak bersantai. Dengan pondok-pondok kecil di tepian, tak heran jika nantinya kamu ingin berlama-lama di Tanjung Penghujan.

Pantai Tanjung Penghujan, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. (erwinvanjava/Instagram)

Menikmati panorama berupa hamparan laut biru nan memukau, serta sepoi angin dari jajaran pohon cemara yang tak terlalu rapat terdengar terlalu sayang untuk dilewatkan. Jika ingin, kamu pun bisa berenang di tepian dan merasakan segar air laut yang masih begitu bersih.

Karena letaknya yang tak terlalu jauh, pantai ini dinilai cocok jadi destinasi liburan bersama teman atau keluarga. Menghabiskan waktu di pesisir sambil menyulam percakapan hangat terdengar seperti ide bagus untuk melewati akhir pekan, bukan?

Pantai Tanjung Penghujan, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. (erwinvanjava/Instagram)

Demi mencapai Pantai Tanjung Penghujan, kamu bisa menempuh jalur darat sekitar 60 menit perjalanan dari pusat kota Pangkalan Bun. Sudah begitu mulus, kamu pun akan disuguhkan panorama alam memukau di sepanjang jalan menuju pantai yang dikenal dengan panorama matahari terbenamnya tersebut. Tertarik singgah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading