Sukses

Lifestyle

Pesawat Delay, Apa Saja yang Seharusnya Kamu Dapatkan?

Fimela.com, Jakarta Pesawat delay bukan satu hal yang mengherankan dewasa ini. Saking seringnya, gumanan heran mungkin malah akan terlontar jika penerbangan tepat waktu. Dengan frekuensi yang tak bisa dibilang rendah, kamu mesti tahu apa-apa saja yang seharusnya didapat jika penerbangan delay. Berikut beberapa poinnya menurut Skyscanner.

Bila penerbangan tertunda selama 30 - 60 menit (Kategori 1), kamu berhak mendapat kompensasi berupa minuman ringan. Namun jika penerbangan tertunda selama 61 - 120 menit (Kategori 2), pihak maskapai seharusnya memberimu kompensasi berupa minuman dan makanan ringan.

5 Cara untuk Menghindari Biaya Pergantian Tiket Pesawat Terbang. | via: rooftop-rendezvous.com

Lebih lama lagi, yakni 121 - 180 menit (Kategori 3), maka kompensasi yang mestinya kamu dapatkan berupa minuman dan makanan berat. Bila penerbangan tertunda selama 181 - 240 menit (Kategori 4), minuman, makanan ringan dan berat jadi kompensasi yang mesti kamu peroleh.

Lalu untuk keterlambatan penerbangan selama lebih dari 240 menit (Kategori 5), kamu berhak mendapatkan ganti rugi sebesar Rp300.000, baik berupa uang tunai, transfer ke rekening penumpang atau voucher yang dapat diuangkan dalam waktu maksimal 3x24 jam sejak keterlambatan dan/atau pembatalan penerbangan terjadi.

Window seat di pesawat terbang. (Shutterstock)

Sementara untuk kasus pembatalan penerbangan, pihak maskapai wajib memindahkan penumpang ke penerbangan berikutnya atau mengembalikan seluruh biaya tiket. Selain kompensasi berupa makanan dan minuman, penumpang pesawat terbang yang mengalami delay di kategori 2 sampai 5 juga bisa meminta dialihkan ke penerbangan berikutnya atau menerima kembali seluruh biaya tiket.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading