Sukses

Lifestyle

Manfaat Menjadi Mahasiswa Mandiri

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan dari orangtua yang mengetahui manfaat pendidikan, menginginkan anaknya sekolah sampai perguruan tinggi dan ucapan yang selalu umum terdengar kepada anaknya adalah “Sudah kamu tidak usah memikirkan biaya. Sekolah saja yang benar.. “.

Tidak ada yang salah dari nasehat orangtua kamu tersebut. Mereka menginginkan anaknya fokus belajar agar bisa menjadi lulusan terbaik dan mendapat pekerjaan bagus yang menunjang masa depan.

Tapi sebagai mahasiswa, yang sudah memiliki banyak kebutuhan hidup, tidak ada salahnya mengabaikan nasehat tersebut. Apalagi, mengetahui orangtua kamu hanya berpenghasilan pas-pasan. Mencari pekerjaan dan membangun bisnis adalah pilihan untuk mendapat uang tambahan.

Hentikan 9 kebiasaan di kuliah ini untuk kehidupan yang lebih baik

Toh, banyak juga kok manfaat yang kamu bisa dapat dengan menjalankan bisnis atau bekerja saat kuliah. Selain bisa meringankan beban orangtua, kamu sudah punya persiapan yang matang ketika menghadapi tantangan dunia kerja setelah lulus kuliah. Bukankah sangat baik mempersiapkan diri sedari awal?

Memang sih sangat tidak mudah untuk mengeseimbangkan antara kuliah dengan bekerja/berbisnis. Tapi, semuanya bisa kok dilakukan asal kamu memiliki tekad luar biasa untuk mandiri, sehingga mampu membagi tenaga, waktu, dan pikiranmu (baca : trik lancar kuliah sambil bekerja)

ilustrasi anak kuliah (Foto: Career Realism)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading