Sukses

Lifestyle

Ini 5 Buah yang Dipercaya dapat Memutihkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Kulit putih menjadi idaman setiap wanita, nggak heran kalau beberapa wanita rela melakukan suntik vitamin C secara rutin. Tak hanya suntik putih, beberapa perawatan yang harganya tidak murah pun dipilih sebagai upaya untuk mewujudkan impian memiliki kulit putih.

Namun sebenarnya kamu masih bisa memiliki kulit putih tanpa harus mengeluarkan uang ratusan atau hingga jutaan untuk melakukan perawatan di salon kecantikan. Beberapa buah yang mungkin sudah sering kamu makan ternyata juga bisa membantu memutihkan kulit. Karena bahannya alami tentu saja buah-buahan ini aman untuk kulit kamu.

1. Bengkoang. Kandungan senyawa kalsium dan fosfor yang ada dalam bengkoang diketahui dapat membantu memutihkan kulit secara alami. Gunakan sari bengkoang sebagai masker wajah supaya wajah kamu terlihat lebih putih dan bersinar.

 Buah yang Dipercaya dapat Memutihkan Kulit. (Foto: resepkoki.id)

2. Alpukat. Kaya akan vitamin dan mineral, buah alpukat ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga membantu kamu memiliki kulit putih bersih. Buah alpukat yang sudah kamu haluskan bisa dugunakan sebagai lulur, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air.

 Buah yang Dipercaya dapat Memutihkan Kulit. (Foto: huffpost.com)

3. Pepaya. Campuran papaya dan jeruk nipis ternyata juga bisa membuat kulit kamu lebih putih lho. Oleskan campuran papaya dan air jeruk nipis ke seluruh tubuh, diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air hingga bersih.

 Buah yang Dipercaya dapat Memutihkan Kulit. (Foto: sofabfood.com)

4. Jeruk Nipis. Campuran jeruk nipis dan tomat yang dikenal kaya akan vitamin C sangat efektif untuk membantu mencerahkan kulit kamu. Selain itu jeruk nipis juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit kusam.

 Buah yang Dipercaya dapat Memutihkan Kulit. (Foto: Twitter.com)

5. Lemon. Campurkan air lemon dengan madu lalu oleskan ke seluruh tubuh secara merata. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air putih. Rutin menggunakan ramuan tersebut setiap hari sebelum mandi bisa bikin kulit kamu lebih cerah dari biasanya lho.

 Buah yang Dipercaya dapat Memutihkan Kulit. (Foto: rodalesorganiclife.com)

Jadi, sebelum melakukan perawatan di salon yang harganya nggak murah, ada baiknya kamu mencoba terlebih dahulu beberapa buah-buahan tersebut yang telah dikenal karena manfaatnya yang dapat memutihkan kulit. Selamat mencoba! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading