Sukses

Lifestyle

7 Alasan untuk Sambangi Langkawi Saat Pelesiran ke Malaysia

Fimela.com, Jakarta Nama Langkawi boleh saja tak setenar Kuala Lumpur, Malaka, Penang, bahkan Ipoh. Namun bukan berarti kawasan ini tak layak untuk disambangi saat pelesiran ke Malaysia. Supaya kamu makin yakin, simak dulu sejumlah alasan untuk menyambangi Langkawi menurut roughguides.com berikut.

Tenang bisa didapat hanya dengan duduk di tepi pantai. Malaka memang kota pelabuhan, namun bicara keelokan pesisir, Langkawi masih lebih difavoritkan. Pasir putih nan hangat yang membentang jauh-jauh, serta perpaduan hamparan biru laut sekiranya sudah bisa menimbulkan nuansa tenang hanya dengan melihat.

Penuh dengan kehidupan alam liar yang mengagumkan sekaligus mengherankan. Tak bicara dan berjalanlah sepelan mungkin di Kilim Karst Geoforest Park untuk akhirnya mendengarkan senandung alam nan merdu. Jangan kaget bila sepanjang perjalanan kamu akan bertemu satwa endemik langsung di habitat aslinya.

Kilim Karst Geoforest Park, Langkawi, Malaysia. (juliajohari.com)

Bisa jelajah hutan hujan kuno. Kenakan sepatumu, mari berjalan membelah rapat belantara Langkawi! Nama Gunung Raya dan Gunung Machincang menyeruak sebagai dua yang direkomendasikan. Telah begitu tua, siap-siap saja kamu dibuat kagum di tiap langkah.

Air laut hangat. Hampir sama dengan Indonesia, lautan di sini punya temperatur antara 28 hingga 30 derajat celcius. Dengan begini, kamu bisa lebih lama menjelajah bawah permukaan laut sambil menikmati segar airnya. Namun kamu harus tetap waspada, terutama pada sengat ubur-ubur.

Pantai Cenang, Langkawi, Malaysia. (trover.com)

Naik cable car. Langkawi Skycab jadi alasan kuat, tetap jadi satu alasan kuat untuk kembali singgah. Bayangkan saja, kamu bisa menikmati indah panorama dari balik kaca cable car. Hampir tak ada yang terlewat, mari nikmati pemandangan Langkawi dari sudut berbeda!

Akomodasi yang sudah memadai. Poin ini sebenarnya merupakan salah satu senjata ampuh Negeri Jiran. Hampir di setiap wilayah potenti wisata, akomodasi dibenahi dengan begitu baik. Karenanya, kamu tak perlu terlalu bersusah-susah.

Langkawi, Malaysia. (commons.wikimedia.org)

Pantai-pantai dengan bentang pasir nan luas. Pantai Cenang dan Tanjung Rhu menyeruak sebagai pilihan utama. Dengan topografi landai, kamu dijamin puas berjalan di tepian sambil melihat tarian ombak dan nyanyian laut yang menenangkan. Jadi mengapa juga tak pergi ke Langkawi?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading