Sukses

Lifestyle

Ternyata, Kekayaan Raja Salman Capai Rp240 Triliun

Fimela.com, Jakarta Meskipun baru akan tiba di Indonesia pada 1 Maret hingga 9 Maret 2017, persiapan untuk menyambut Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulazis al-Saud di Tanah Air sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu. Raja Salman memang tak sendirian, ia akan membawa 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran untuk berkunjung dan juga liburan ke Bali.

Sebelum tiba di Jakarta, barang-barang mewah milik Raja Salman telah lebih dulu datang. Ya, ada perlengkapan khusus yang harus dibawa dari Arab langsung, salah satunya adalah tangga otomatis atau eskalator yang biasa digunakan oleh Raja Salman untuk turun dari pesawat.

Melihat kehebohannya sendiri mungkin kamu akan langsung berpikir kira-kira berapakah jumlah kekayaan Raja Salman? Kekayaan yang dimilikinya memang membuat siapapun bakal melongo. Dilansir dari Gazettereview, Minggu (26/2/2017), pria berusia 80 tahun yang diangkat menjadi raja pada 25 Januari 2015 itu memiliki kekayaan sebanyak US$18 miliar atau setara dengan Rp240 triliun. (Kurs US$1= Rp13.333).

Ternyata, Kekayaan Raja Salman Capai Rp240 Triliun. (Foto: houseofsaud.com)

Jumlah tersebut merupakan kekayaan milik Raja Salman sendiri karena kamu akan lebih tercengang lagi jika tahu kekayaan yang dimiliki oleh kerajaan Arab Saudi. Menurut Forbes, kerajaan Arab Saudi memiliki kekayaan yang jumlahnya mencapai US$ 1,4 triliun atau setara dengan Rp18.620 triliun.

Gaya hidup mewah keluarga kerajaan Arab Saudi memang telah disorot oleh berbagai media asing. Namun, Raja Salman atau pun anggota keluarga kerajaan Arab Saudi lainnya memang dikenal sebagai sosok yang dermawan. Tercatat, hingga saat ini kerajaan Arab Saudi telah menyumbangkan kekayaannya sebesar US$115 miliar untuk 90 negara di dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading